Dana Panwaslu Terancam Tidak Dipenuhi Seluruhnya

Date:

Sumbawa (kabar Sumbawa)—Panwaslu Kabupaten Sumbawa masih butuh dana sekitar Rp 5 miliar untuk memaksimalkan penyelenggaraan Pilkada dalam hal ini di bidang pengawasan. Hanya saja dana yang diusulkan tersebut belum tentu akan disetujui secara keseluruhan mengingat minimnya anggaran daerah.

Panwaslu mengusulkan tambahan anggaran senilai Rp 5 miliar. Karena dianggap kebutuhan riil senilai Rp 8 miliar lebih. Di dalam penggunaan anggaran tersebut nantinya ada pokja seperti Gakumdu, penyelesaian sengketa dan pungut hitung. Selain tu juga akan melibatkan pihak eksternal seperti sosialisasi di media massa dan perguruan tinggi.

Baca juga:  Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sekda Sumbawa, Rasyidi, ditemui belum lama ini, mengatakan bahwa pemerintah tentu akan memperhatikan kebutuhan Panwaslu tersebut.

“Tentu akan kita perhatikan. Saat ini sedang proses finalisasi rancangan perubahan APBD. Saya pikir akan kita lihat. Saya pikir tidak bisa secara keseluruhan karena anggaran daerah minim. Tapi saya harap proporsional agar semua kegiatan Panwaslu bisa didanai,” ujar Sekda Sumbawa.

Sekda menegaskan, bahwa hal tersebut tentu akan menjadi perhatian pemerintah daerah. Karena tidak diinginkan ada kegiatan yang tidak maksimal. Tapi pemerintah juga akan melihat harga satuan di daerah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

“Kalau sudah sesuai aturan dan kemampuan mendukung kneapa tidak, itu semua untuk kegiatan kita bukan hanya KPU tapi juga panwaslu. Bukan hanya itu, semua kegiatan didukung dengan dana yang memadai,” tambah Rasyidi.

Rasyidi menimpali, bahwa saat ini RAPBD perubahan tahun 2015 masih digodok. Apa saja yang perlu ditunda dan disetujui akan dipilah agar semua kegiatan bisa berjalan sesuai kebutuhannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

PDIP NTB Tanggapi Santai Mundurnya Budi Suryata dari Partai

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPD PDI Perjuangan angkat bicara terkait...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...