PDIP dan Demokrat Resmi Usung Husni-Haji Mo’

Date:

Lalu Budi Suryata Ketua DPRD Sumbawa

Sumbawa Besar—DPC PDIP Sumbawa akhirnya membuka informasi mengenai pasangan yang akan diusung dalam Pilbup Sumbawa 9 Desember 2015 mendatang. Setelah mendapat kepastian dari pengurus di tingkat Propinsi dan pusat, Sekretaris DPC PDIP Sumbawa, Lalu Budi Suryata, mengungkapkan bahwa partainya berkoalisi dengan partai Demokrat untuk mengusung Husni Jibril dan Mahmud Abdullah (Husni-Haji Mo’).

Kepada wartawan di ruang kerjanya, di DPRD Sumbawa, Senin (29/06/2015), Lalu Budi mengutarakan PDIP berkoalisi dengan Partai Demokrat di empat Kabupaten. Yakni di Sumbawa, KSB, Lombok Utara dan Kota Mataram.

“PDIP dan Demokrat bergandengan tangan. Untuk Sumbawa, mengusung Husni Jibril dan Mahmud Abdullah (Haji Mo’),” kata Budi Suryata.

Ia mengatakan, bahwa harapan partai terwujud dalam kesepakatan koalisi bersama DPC Partai Demokrat Sumbawa untuk mengusung pasangan Cabup dan Cawabup.

Selanjutnya, partai pengusung akan menggelar deklarasi. Namun sebelum itu dilakukan, kini kedua partai pengusung sedang mengusung struktur komposisi kepengurusan tim koalisi. “Lusa akan disampaikan hasilnya. Kami juga membentuk tim pemenangan partai,” imbuh Budi.

Dalam hal ini , tim pemenangan partai akan diketuai oleh Syamsul Fikri, Wakil Ketua A Rafiq, Sekretaris Budi Suryata dan Sekjen DPC Demokrat. Sehingga nantinya akan terjadi keseimbangan kepengurusan dalam koalisi partai.

Budi menambahkan, saat ini calon Bupati yang diisung PDIP, Husni Jibril sedang dalam proses sekolah kader partai untuk jadi Bupati di Bogor. Sepulangnya dari Bogor, Husni akan membawa SK pengusungan dari DPP Partai PDIP di Jakarta.

“Karena kader kami ini kader militant dan berpengalaman. Kalau persoalan pengalaman sudah 5 kali jadi anggota DPRD. Tertinggi perolehan suaranya di Pileg,” tambah Budi. (KN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Coklit Data Pemilih di Kabupaten Sumbawa Capai 58,39 Persen

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Komisi Pemihan Umum (KPU) Kabupaten...

PAN Sudah Sampaikan Usulan Pasangan Jarot – Fachry ke DPP

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD PAN Kabupaten Sumbawa menerima...

Dr. Zul Sebut Tinggi Potensi Kemenangan dengan Suhaili

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Mantan Gubernur NTB Dr. Zulkieflimasyah...

Daftar ke PKB, Sudirman : Bukan Sekedar Simbol

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Selasa 14 Mei 2024 sekitar...