Dorong Transformasi Digital, 150 Pegawai Pemkab Sumbawa Ikuti Pelatihan GTA

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah membuka secara resmi Pelatihan Government Transformation Academy (GTA) Tahun 2024. Kegiatan berlangsung dari tanggal 13 – 17 Mei ini, diikuti oleh 150 orang pegawai Lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa, terbagi ke dalam 5 kelas.

Pelatihan ini terbagi dalam 5 tema yang berbeda yakni Fasilitator Pembelajaran Digital (FPD), Digital Public Relation (DPR), Social Media Analyst (SMA), Junior Office Operator (JOO), dan Video Production for Government Campaign (VPGC).

Menurut bupati, kegiatan ini memiliki dua tujuan utama yang sangat penting bagi kemajuan pelayanan publik, yaitu meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN yang bekerja di instansi pemerintahan pusat maupun daerah dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) demi mewujudkan pelayananan prima kepada masyarakat.

Baca juga:  Proyek Peningkatan Jalan SJP Lito dan Penyaring - Labu Sawo Ditender

Adapun 5 Tema yang diangkat dalam pelatihan ini sangat relevan dan krusial dalam konteks era digital saat ini.

Sementara itu, Kadis Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, Drs. Hasanuddin, menyampaikan Pelatihan ini penting karena perkembangan teknologi yang semakin pesat yang menyebabkan pelatihan ini penting untuk dapat terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang ada.

Baca juga:  34 Calon Jamaah Haji Sumbawa Masuk Kategori Lansia Beresiko Tinggi

Selanjutnya, Kepala BPSDMP Kominfo Surabaya, Bagus Winarko, S.Kom, M.T, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan utama membantu pencapaian visi dan misi Presiden RI salah satunya mendorong kepada transformasi digital di tiga aspek, yaitu bisnis, masyarakat, dan pemerintahan yang ditunjang oleh sumber daya manusia yang memiliki kompetensi digital.

BPSDMP Kominfo dan kementerian Kominfo memiliki salah satu sasaran strategis memberikan dukungan implementasi digital pemerintahan yang memiliki peran penting pembangunan pengembangan sumber daya manusia khususnya di bidang Komunitas Informatika sehingga harapannya pelatihan ini bermanfaat dalam peningkatan ASN. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...