Sabtu, Desember 2, 2023

Bupati Apresiasi Program Jumat Salam dan Jumat Belondong di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah memberikan apresiasi kepada Pemprov NTB yang telah mempercayakan Kabupaten Sumbawa sebagai tempat launching perdana jumat salam dan Jumat Belondong di Wilayah Kab/Kota se-Pulau Sumbawa.

Hal ini disampaikan bupati saat peluncuran program dimaksud di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Jumat (03/11/2023) pagi.

Turut hadir, Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S. Pd., M. Pd., dampingi Pj. Gubernur NTB, H. Lalu Gita Ariadi, pejabat pemprov dan sejumlah pejabat pemda Sumbawa.

Baca juga:  Kabupaten Sumbawa Usulkan UMK Tahun 2024 Naik 3,25 Persen

Bupati berharap, kegiatan ini dapat menjadi kolaborasi yang baik antara Pemda Sumbawa dan Pemprov NTB, serta masyarakat agar dapat meningkatkan perekonomian seluruh pihak terkait di Kabupaten Sumbawa.

Sementara itu, Pj. Gubernur NTB H. Lalu Gita Ariadi menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Salam dan Jumat Belondong ini merupakan program yang dicanangkan oleh Pemprov NTB guna lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Sedangkan, Jumat Belondong dicanangkan guna memberdayakan UMKM lokal dan Penenun Lokal yang tersebar diseluruh wilayah NTB, dengan implementasi agar semua Kepala Dinas dan jajarannya wajib menggunakan sarung tenun lokal NTB.

Baca juga:  Sekda Sumbawa : Penting Bagi Masyarakat Fahami Inflasi

Selanjutnya, Miq Gita juga mengatakan bahwa kegiatan Jumat Salam ini diharapkan nantinya dapat memberikan dampak positif bagi Pemda sehingga berbagai masalah di desa dapat terselesaikan. Dikatakan, Pj. Gub, momentum ini juga menjadi waktu yang efektif guna menyerap berbagai aspirasi serta keinginan masyarakat kepada Pemerintah Daerah.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat,” pungkansya. (KS)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
2,713PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Berita Terkini

error: Content is protected !!