Jaringan Indosat Jangkau 75 Persen Populasi Masyarakat Pulau Sumbawa

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pengembangan jaringan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) telah menjangkau 75% populasi masyarakat di Pulau Sumbawa dan lebih dari 88% populasi di seluruh wilayah Nusa Tenggara Barat. Hal ini merupakan bentuk berkomitmen Indosat untuk terus memberikan pengalaman internet yang lebih luas dan stabil bagi masyarakat di Indonesia Timur.

SVP Head of Region East Java & Bali Nusra Indosat Ooredoo Hutchison, Soejanto Prasetya, mengatakan, telah menjadi komitmen dan prioritas Indosat meneruskan pengembangan jaringannya di wilayah Timur Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia yang dapat menghubungkan dan memberdayakan masyarakat.

Menurutnya, tidak lebih dari satu tahun, pengembangan jaringan Indosat di Pulau Sumbawa meningkat dengan pesat. Dari total sebelumnya hanya 25 BTS (Base Transceiver Station), kini telah mencapai 217 BTS. Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring komitmen Indosat membentang jaringannya Indonesia Timur khususnya Pulau Sumbawa.

Baca juga:  Pemda Beri Penghargaan Pada Pendukung Program Penurunan Stunting di Kabupaten Sumbawa

“kami membentang jaringan di seluruh Indonesia, dalam jangka waktu kurang dari 1 tahun, dari 25 BTS menjadi 217 BTS di Pulau Sumbawa dan kan terus berlanjut. Sehingga, sampai saat ini jaringan Indosat telah menjangkau 75% populasi masyarakat di Pulau Sumbawa,” ungkapnya dalam Press Conference, Minggu (22/11/2023) di Hotel Grand Samota, Sumbawa.

Dari total 83 kecamatan di Pulau Sumbawa lanjutnya, hanya ada dua kecamatan yang belum tercakup jaringan Indosat, yakni Kecamatan Ropang, Kabupaten Sumbawa, dan Kecamatan Parado, Kabupaten Bima.

Melihat dari jangkauan tersebut sambungnya, merupakan komitmen Indosat untuk menjadikan produknya sebagai pilihan terbaik bagi masyarakat yang ada di pulau Sumbawa. Sehingga, masyarakat dapat merasakan secara nyata hasil dari pengembangan infrastruktur jaringan Indosat yang lebih kuat dan stabil.

Baca juga:  Ditjen Imigrasi Gelar Dengar Pendapat Publik Perubahan RUU Keimigrasian

“Tentunya kita tidak akan berhenti sampai disini, kita juga akan pengembangan lebih lanjut lagi untuk jaringan di Pulau Sumbawa,” tegasnya.

Selain menyediakan pengalaman berinternet yang luar biasa, Indosat mengajak masyarakat untuk bermitra. “Kami mengajak masyarakat, ayo berbisnis dengan kami, jual produk kami, produk kami simple dan sedarhana, semuanya 24 jam dan transparan, kecepatan kami bagus. Karena, tanggungjawab kami bukan hanya membentang jaringan, tapi produk kami ada untuk melengkapi kebutuhan internet di Indonesia,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Ditjen Imigrasi Gelar Dengar Pendapat Publik Perubahan RUU Keimigrasian

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi menggelar Dengar...

Sumbawa Usulkan Belasan Hektar Lahan untuk Cetak Sawah Baru

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Pengeluaran Ternak Kabupaten Sumbawa Capai 13.608 Ekor

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa telah mengirim belasan...

Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud...