Ratusan Siswa SMPN 1 Sumbawa Besar Datangi Kantor KPU

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sumbawa Besar mendatangani Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis (31/08/2023) pagi.

Kedatangan mereka didampingi guru dan Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Akademik, Erni Gustien Virgianti, M.Pd., dan diterima oleh Ketua KPU, M. Wildan, M.Pd. Hadir juga keempat anggota KPU Sumbawa, Nurul Khaerani, Muhammad Ali, M. Kaniti, dan Aryati.

Erni Gustien Virgianti., mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema Suara Demokrasi. Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 08 Agustus sampai dengan 09 September. Untuk kegiatan kali ini, sasaranya mempelajari demokari dari KPU Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Tingkatkan Kapasitas, 32 Orang Petugas Keswan Akan Dikirim ke BBIB Singosari

“Kami dari SMPN 1 Sumbawa Besar tujuannya agar anak-anak bisa belajar bersama KPU tentang Demokrasi, bagaimana pelaksanaan demokrasi yang sudah berjalan selama ini dan apa tahapan pemilu, bagaimana prosesnya, yang pada akhirnya bisa mereka terapkan pada pemilihan osis di sekolah. Yang meningkuti hari ini sebanyak 283 orang siswa dari kelas 8,” ungkapnya.

Baca juga:  Tahun Ini, Pemda Sumbawa Tangani Jalan Osapsio

Ditempat yang sama, Ketua KPU Sumbawa, M. Wildan mengatakan, pihaknya menyambut baik kunjungan dari SMPN 1 Sumbawa itu. “Hari ini kami menerima kunjungan dari SMPN 1 Sumbawa Besar,” ujarnya.

Dijelaskan, pada kegiatan tersebut pihaknya memberikan pemahaman kepada siswa tentang demokrasi, tahapan dan pelaksanaan pemilu. Menurutnya, banyak yang menjadi pertanyaan dari para siswa pada pertemuan tersebut.

“Kita memberikan pemahaman apa itu demokrasi, seperti apa pemilu, pelaksanaannya. Kita berikan pemahaman itu sehingga siswa lebih faham tentang demokrasi,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Populer

More like this
Related

Tingkatkan Kapasitas, 32 Orang Petugas Keswan Akan Dikirim ke BBIB Singosari

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

Tahun Ini, Pemda Sumbawa Tangani Jalan Osapsio

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kondisi jalan Osapsio, Kecamatan Sumbawa,...

Promosikan MXGP 2024, Baim Wong Akan Datang ke Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persiapan pelaksanaan MXGP Sumbawa -...