Bupati Sebut Himpaudi Punya Peran Penting Cegah Stunting

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa – Drs Haji Mahmud Abdullah yang didampingi oleh, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa – Abdul Rafiq SH, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa DR. M.Ikhsan, Ketua Himpaudi Provinsi Nusa Tenggara Barat Usman, S.Pdi, Camat, OPD terkait, menghadiri acara Hari Ulang Tahun Himpaudi yang ke-18 dan Pelantikan Pengurus Himpaudi Kabupaten Sumbawa Masa Bakti 2023 – 2027 di obyek wisata Saliper Ate Labuhan Sumbawa.

Bupati Sumbawa menyampaikan sambutan dan arahannya, dalam rangka Hari Ulang Tahun Himpaudi yang ke-18. Ia tertarik denga tema yang diangkat pada kegiatan tersebut.

“Ayo cegah stunting karena hidup sehat itu penting, ini topik yang sangat menarik karena kita ketahui secara bersama bahwa stunting itu masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak, stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya,” kata bupati.

Baca juga:  FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Lebih lanjut Haji Mo mengatakan, himpaudi juga memiliki peran besar dalam upaya pencegahan stunting, guru-guru dan tenaga pendidik di Himpaudi memiliki kesempatan untuk membentuk pola makan dan gaya hidup sehat pada anak usia dini, melalui edukasi yang tepat dan yang baik, di samping itu juga guru dari PAUD dapat memberikan pemahaman kepada kedua orang tua bahwa betapa pentingnya memberikan gizi yang baik bagi anak-anak, serta terciptanya lingkungan yang mendukung pertumbuhan yang optimal.

Bupati Sumbawa mengucapkan terima kasih yang tulus kepada seluruh pengurus himpaudi dan juga para guru dan tenaga pendidik yang telah berdedikasi dalam mendidik dan membimbing anak-anak. “bapak/ibu sekalian adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang berkontribusi besar dalam membentuk masa depan bangsa,” ungkapnya.

Baca juga:  Tingkatkan Kapasitas, 32 Orang Petugas Keswan Akan Dikirim ke BBIB Singosari

Ketua Himpaudi Provinsi Nusa Tenggara Barat mengatakan, di tempat ini kita dapat menghadiri acara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia serta diselingi Hari Ulang Tahun Himpaudi yang ke-18 dan Pelantikan kepengurusan Himpaudi Kabupaten Sumbawa.

“Harapan kami sebagai Pengurus Wilayah Himpaudi Provinsi Nusa Tenggara Barat, kami titip saudara-saudara kami pengurus Himpaudi yang sudah dilantik sebanyak 36 orang ini mudah-mudahan dapat berkiprah sepenuhnya dalam hal kemajuan PAUD di Kabupaten Sumbawa, mereka bisa menjalankan amanah menjadi pengurus untuk menuju Paud yang bermutu dan lebih baik.

“kami juga menitipkan kepada ketua DPRD beserta rombongan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa mudah-muhan bisa menjadi Mitra kerja sama yang lebih baik dengan pengurus himpaudi kami, dalam rangka memajukan pendidikan melalui PAUD di Kabupaten Sumbawa,” tutupnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Populer

More like this
Related

Tingkatkan Kapasitas, 32 Orang Petugas Keswan Akan Dikirim ke BBIB Singosari

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

Tahun Ini, Pemda Sumbawa Tangani Jalan Osapsio

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kondisi jalan Osapsio, Kecamatan Sumbawa,...

Promosikan MXGP 2024, Baim Wong Akan Datang ke Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persiapan pelaksanaan MXGP Sumbawa -...