Bupati Sumbawa Dukung Konsep Ekonomi Biru

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah membuka kegiatan Tolkshow dalam rangka peringatan Hari Hiu Paus Internasional 2023.

Kegiatan yang mengangkat tema “Kolaborasi Antar Mitra Pembangunan Melalui Pendekatan Ekonomi Biru dalam Rangka memperkuat Ekowisata,” dilaksanakan di lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, Selasa, (29/08/2023) pagi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Kabupaten Sumbawa, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Nusa Tenggara Barat, Senior Program Direktor Konservasi Indonesia, Head Human Resources PT. Mowilex Indonesia, PT. Sumbawa Gen Nusa Tenggara Barat, serta OPD terkait.

Dalam Sambutannya Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menyampaikan kegiatan ini menunjukkan bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam menjaga potensi alam dan lingkungan, sekaligus mengoptimalkan potensi ekonomi berkelanjutan yang dimiliki oleh Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Pemda Beri Penghargaan Pada Pendukung Program Penurunan Stunting di Kabupaten Sumbawa

Menurutnya, dalam upaya menjaga potensi alam dan mengembangkan sektor pariwisata berkelanjutan, maka diadopsi konsep ekonomi Biru. “Konsep ini, menekankan pemanfaatan Sumber Daya Laut dengan bijak, memprioritaskan Konservasi, Inovasi Teknologi, dan Kolaborasi Lintas Sektor, ” ujar H. Mo.

Keberadaan Ekosistem Hiu Paus di kawasan Teluk Saleh Sumbawa lanjut bupati, merupakan salah satu daya tarik utama Pariwisata Berbasis Bahari yang sangat berharga bagi Kabupaten Sumbawa. “Ekosistem yang seimbang, terjaga, dan lestari adalah aset berharga tidak hanya generasi saat ini, tetapi juga generasi yang akan datang,” terangnya.

Baca juga:  Proyek Penanganan Ruas Jalan SJP Lito Sudah Berkontrak

Tidak hanya itu kata bupati, dalam Talkshow ini Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam Bupati Sumbawa menandatangani kesepakatan bersama dengan PT. Sumbawa Gen Nusa Tenggara Barat tentang pengembangan inovasi budidaya Perikanan di Kabupaten Sumbawa,

Bupati juga malakukan penandatanganan nota kesepakatan sinergi antara Kementerian Agama dan Pengadilan Agama Sumbawa dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan sinergi antara Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumbawa dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Serta penandatanganan Memorandum of Understanding antara Pemerintah Kabupaten Sumbawa dengan Konservasi Indonesia. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud...

Bupati Sumbawa Rakor Pemantauan Inventarisasi Data, Permasalahan Kelembagaan dan Pelayanan Publik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – dalam rangka pemantauan inventarisasi data...

Progres Pengerjaan Dermaga Apung Desa Labuhan Jambu Lampaui Target

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pembangunan Dermaga Apung Desa Labuhan...

Dislutkan Sumbawa Masifkan Sosialisasi Pencegahan Destruktif Fishing

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan)...