Antisipasi Bahaya Narkoba, Mahasiswa KKL UNSA Gandeng Babinsa Beri Sosialisasi pada Remaja

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Mahasiswa kelompok 22 Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Universitas Samawa (UNSA) Sumbawa Besar, Desa Labuhan Bajo, Kecamatan Utan, menggelar sosialisasi tentang bahaya narkotika di SMP Negeri 2 Utan.

Kegiatan mengangkat tema “Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba Sebagai Upaya membentuk Lingkungan Sekolah yang Damai dan Berkeadilan”.

Imin Sugandi Perwakilan dari Mahasiswa KKL mengatakan, kegiatan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba ini mengajak kepada siswa/i untuk hidup sehat serta menjauhi segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan waspada terhadap penyalahgunaan psikotropika di kalangan remaja.

“Sangatlah penting karena siswa/i SMP Negeri 2 Utan dapat memiliki pengalaman dan juga pengetahuan tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba serta dapat menghindari dalam penyalahgunaan narkoba itu sendiri,” jelasnya.

Diharapkan, setelah mengikuti kegiatan ini, para pelajar ini bisa menghindari narkoba dan juga dapat membantu menyebarkan informasi bahayanya penyalahgunaan narkoba kepada orang-orang terdekat, seperti teman, keluarga dan juga masyarakat.

Agus Salim, Babinsa Desa Labuhan Bajo selaku narasumber pada sosialisasi menyampaikan apresiasi pada mahasiswa KKL. Menurutnya, kegiatan ini sangat baik bagi generasi muda agar terhindari dari penyalagunaan narkotika.

“Harapan kedepannya adik-adik mahasiswa KKL akan sering mengadakan acara seperti ini. Karena ajang inilah yang dapat menambah pengalaman dan juga pembelajaran yang tidak mereka dapat didalam kelas,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Utan Samsuddin B, S.Pd, M.Pd berterima kasih dan juga berharap kegiatan seperti ini nanti bisa menjadi bahan pembelajaran bagi siswa dan dapat membantu mereka berubah kearah yang lebih baik dan juga dapat menjadi agen perubahan untuk masa depan yang cemerlang jauh dari narkoba. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Stikes Griya Husada Sumbawa Uji Publik Calon Pansel Satgas PPKS

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - STIKES Griya Husada Sumbawa laksanakan...

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

EDUTECHNOPRENEURSHIP : Profil Lulusan Program Studi Sarjana (S1) Teknologi Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa - Edutechnopreneurship, merupakan rumusan profil lulusan...

MAHASISWA FKES UNSA LAKUKAN PENYULUHAN TINGKATKAN KESEHATAN REMAJA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kesehatan reproduksi diartikan sebagai suatu...