Kabar Baik! Disnakertrans Sumbawa Adakan Job Fair Hadirkan 700 Lebih Lowongan Kerja

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Sumbawa melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menyelenggarakan layanan bursa kerja atau Job Fair. Kegiatan akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 14 – 15 Agustus 2023 di Halaman Kantor Disnakertrans Sumbawa – Jalan Garuda, Kelurahan Lempeh, Kecamatan Sumbawa.

“Alhamdulillah tahun ini kita melaksanakan 2 kali, yang pertama mini job fair yang kita lakukan pada HUT Kabupaten Sumbawa 64 dan tahun ini rangkaian HUT Kemerdekaan 78 RI, kami mengadakan agenda job fair 2023 yang mana adalah tempat bertemunya pemberi kerja dan pencari kerja,” kata Kepala Disnakertrans Sumbawa Dr. Budi Prasetiyo, S.Sos., M.AP, di ruang kerjanya.

Disebutkan, ada 17 perusahan yang terlibat dalam kegiatan bursa kerja tersebut. Lebih dari 700 lowongan kerja dihadirkan, mulai dari sektor pertambangan, transportasi, ritel, hingga pertanian.

Baca juga:  Pengeluaran Ternak Kabupaten Sumbawa Capai 13.608 Ekor

“Ada sekitar 700 lowongan kerja yang tersedia dan itu bisa lebih kerena memang masih ada perusahaan yang ingin bergabung. Paling banyak di sektor tambang,” ungkapnya.

Ia mempersilahkan kepada seluruh pencari kerja untuk mengikuti job fair ini. Baik frash graduate, maupun yang sudah berpengalaman.

“Ada untuk lulusan baru diberi kesempatan. Ada juga khusus yang berpengalaman. Karena memang setiap perusahaan harus memiliki tanggungjawab social, tidak hanya mencari yang berpengalaman, melaikan juga memberikan kesempatan bagi yang baru lulus. Jadi ada dua yang frash graduate dan experien. Termasuk di pertambangan ada juga untuk frash fraduate,” tegasnya.

Lebih lanjut Dokrot Budi menjelaskan, pelaksanaan job fair ini merupakan bentuk tanggungjawab pemerintah daerah dalam rangka menekan angka pengangguran dan perluasan kesempatan kerja kepada semua pihak terutama pencari kerja. Hal ini tertuang dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Tahun 2021 – 2026.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Truk Berpendingan untuk Poklahsar

“Dalam kesempatan ini kita menyampaikan komitmen pemda untuk memberikan peluang dan kesempatan kerja terutama tenaga kerja lokal untuk menjadi perhatian serius. Ini terus kita lakukan secara progresif, sehingga kita harap tingkat pengangguran terbuka kita yang 2,11 persen ini bisa semakin tahun mengalami penurunan,” terangnya.

Ia berharap, job fair ini dapat menjadi wadah bagi pencari kerja untuk menyesuaikan ruang dan keahliannya dalam menemukan perusahaan atau pekerjaan yang tepat. Sehingga, ia berharap, kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya

“Saya berharap semua masyarakat Sumbawa terutama pencari kerja, anak muda, lulusan baru bisa datang ke Disnaker mengikuti pameran dan bisa langsung mendaftarkan di perusahaan yang mereka inginkan,” pungkasnya. (KS)

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Sumbawa Usulkan Belasan Hektar Lahan untuk Cetak Sawah Baru

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Pengeluaran Ternak Kabupaten Sumbawa Capai 13.608 Ekor

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa telah mengirim belasan...

Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud...

Bupati Sumbawa Rakor Pemantauan Inventarisasi Data, Permasalahan Kelembagaan dan Pelayanan Publik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – dalam rangka pemantauan inventarisasi data...