Dandim 1607 Sumbawa Ikut Penanaman Mangrove Nasional

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Alid Setiawan Bersama Kapolres Sumbawa Akbp Heru Muslimin didampingi Kasdim 1607/Sumbawa Para Perwira Kodim dan Pju Porles serta forkopimcam rhe, perangkat desa rhee, anggota Kodim, anggota Polres, anggota kompi senapan B Yonif 742/SWY, anggota Kompi Brimob,Anggota pramuka saka wira kartika, Pengurus Persit Kartika Chandara Kirana Cabang Dim Sumbawa ikuti acara Puncak Penanaman Mangrove Nasional secara serentak jajaran TNI secara virtual di seluruh Indonesia yang dihadiri Presiden RI Ir. Joko Widodo bertempat di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Jakarta Utara, Minggu (15/5/2023).

Baca juga:  Koramil 06/Lape Tebar 1.000 Bibit Pohon Asam di Wilayah Tandus

Dalam kegiatan penanaman tersebut, Dandim bersama.Kapolres melaksanakan penanaman mangrove nasional di Dusun Poto Pedu Dusun Rhe Desa Rhe Kecamatan Rhe Kabupaten Sumbawa yang melibatkan personel TNI-Polri, perwakilan masyarakat, mahasiswa dan pelajar.

Di lokasi penanaman mangrove, Dandim mengucapkan terima kasih kepada para personel TNI-Polri, perwakilan masyarakat, mahasiswa dan pelajar yang sudah ikut berpartisipasi program penanaman mangrove nasional di Dusun Pedu Desa Rhee.

“Penanaman secara serentak yang dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke bertujuan untuk melestarikan alam khususnya pesisir pantai agar terhindar dari abrasi serta tetap melindungi kepunahan habitat bioata di sekitarnya.

Baca juga:  Koramil 06/Lape Tebar 1.000 Bibit Pohon Asam di Wilayah Tandus

Kegiatan ini juga untuk bagian dari meningkatkan kepedulian kita akan kelestarian alam sekitar termasuk untuk menginpirasi bahwa kita juga bisa bersimergi dalam merawat alam seperti halnya melaksanakan penanaman mangrove tersebut”, ujar Dandim.

Setelah melaksanakan penanaman bersama seluruh personil yang terlibat penanaman mangrove, Dandim dan Kapolres mengikuti vicon, dengan Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Koramil 06/Lape Tebar 1.000 Bibit Pohon Asam di Wilayah Tandus

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Koramil 1607-06/Lape, yang dipimpin oleh...

Momen Idul Adha 1445 H, Polres Sumbawa Potong Puluhan Ekor Hewan Kurban

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Momentum di Hari Raya Idul...

Satuan Polairud Polres Sumbawa Peringati World Oceans Day 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hari Laut Sedunia atau World...

Sat Pol Airud Polres Sumbawa Baksos Di Pantai Kencana

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Kepolisian Perairan dan Udara...