Berbagi di Bulan Ramadan, Jamkrindo Lakukan Kegiatan Sosial di Sumbawa

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadan 144 H, sekaligus sebagai rangkaian peringatan HUT ke-53 pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang, PT Jamkrindo melakukan kegiatan Safari Ramadan di beberapa daerah.

Dalam kegiatan Safari Ramadan, berbagai kegiatan sosial dilakukan seperti, pembagian paket sembako, santunan kepada anak yatim piatu, dan pemberian bantuan peralatan TPQ.

Kegiatan Safari Ramadan dilaksanakan sepanjang bulan Ramadan di 11 unit kerja Jamkrindo yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia yakni di Jakarta, Padang, Palembang, Sumbawa Besar, Balikpapan, Pekalongan, Pontianak, Tasikmalaya, Jayapura, dan Banyuwangi.

Dalam kegiatan Safari Ramadan di Kota Sumbawa Besar, Jamkrindo menyalurkan bantuan ratusan paket sembako gratis, santunan kepada puluhan anak yatim piatu serta pemberian bantuan peralatan TPQ yang diserahkan secara simbolis oleh Hendro Padmono kepada sejumlah penerima.

Adapun secara nasional, Jamkrindo memberikan 7.937 paket sembako gratis, santunan kepada 771 anak yatim dan piatu, serta bantuan peralatan TPQ di 11 masjid.

Baca juga:  Koramil 06/Lape Tebar 1.000 Bibit Pohon Asam di Wilayah Tandus

Direktur Utama PT Jamkrindo Hendro Padmono, mengatakan kegiatan Safari Ramadan merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen Jamkrindo untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, sesuai dengan tema Ramadan perusahaan tahun ini yaitu ‘Ramadan Penuh Arti dengan Berbagi”.

Lanjutnya, selama masa pandemi Covid-19 dan juga memasuki masa transisi menuju endemi, kinerja Jamkrindo tetap tumbuh dan memberikan dampak positif bagi korporasi dan holding.

“Pembagian paket sembako dan santunan yatim piatu merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan sebagai bentuk aksi kepedulian sosial. Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Hendro saat safari ramadan di Rumah Yatim dan Duafa Putri An – Nisa’ Sumbawa Besar, Selasa (04/04/2023) sore.

Baca juga:  Koramil 06/Lape Tebar 1.000 Bibit Pohon Asam di Wilayah Tandus

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panti Asuhan An-Nisa’, Siti Nurbaya Sugiharto mengucapkan rasa terima kasih kepada Jamkrindo atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih kepada Jamkrindo, semoga Jamkrindo semakin sukses dan dapat berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebagai perusahaan penjaminan kredit yang tergabung dalam holding Indonesia Financial Group (IFG), Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan non-program. Pada penjaminan program, Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR dan penjaminan KMK dalam rangka program PEN.

Sementara untuk non-program, produk penjaminan Jamkrindo adalah penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang. Kemudian juga surety bond, customs bond, penjaminan supply chain financing (invoice financing), dan penjaminan kredit lainnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Koramil 06/Lape Tebar 1.000 Bibit Pohon Asam di Wilayah Tandus

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Koramil 1607-06/Lape, yang dipimpin oleh...

Momen Idul Adha 1445 H, Polres Sumbawa Potong Puluhan Ekor Hewan Kurban

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Momentum di Hari Raya Idul...

Satuan Polairud Polres Sumbawa Peringati World Oceans Day 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hari Laut Sedunia atau World...

Sat Pol Airud Polres Sumbawa Baksos Di Pantai Kencana

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Kepolisian Perairan dan Udara...