Bupati Sumbawa Minta Dinas Pantau Bahan Pokok Selama Ramadan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa- Drs .H. Mahmud Abdullah, meminta kepada dinas terkait untuk memantau ketersediaan bahan pokok selama ramadan tahun 2023. Ia tidak mengingakan terjadi kelangkaan sehingga berdampak pada kenaikan harga.

Hal ini disampaikan bupati saat mengikuti terawih pertama, Rabu (22/3/2023) malam di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa Besar. Turut hadir Kapolres, OPD terkait, dan para jamaah sholat tarawih.

Dalam sambutan Bupati Sumbawa menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa saya menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1444 Hijriyah kepada seluruh umat Islam yang ada di Kabupaten Sumbawa semoga amal ibadah kita akan dilipatgandakan oleh Allah subhanahu wa ta’ala.

Baca juga:  Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Tujuan dari ibadah puasa adalah untuk mencapai derajat Taqwa, Allah berfirman di dalam surat al-baqarah ayat 183 yang artinya Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana yang telah diwajibkan kepada orang-orang sebelum kamu agar kamu menjadi orang-orang yang bertakwa

Dalam memasuki bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah Bupati Sumbawa meminta kepada masyarakat Sumbawa agar menghormati bulan suci Ramadan ini dengan memberikan kesempatan kepada umat Islam untuk menunaikan ibadah puasa dengan tenang dan tawaduk saya juga menghimbau kepada kaum muslimin muslimat agar melaksanakan puasa Ramadan dengan penuh keimanan dan ketakwaan di samping itu bupati juga meminta kepada aparat keamanan untuk melakukan pemantauan agar tidak terjadi praktek maksiat perjudian minuman keras dan yang lain-lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat serta menodai kesucian bulan Ramadan

Baca juga:  Proyek Peningkatan Jalan SJP Lito dan Penyaring - Labu Sawo Ditender

Bagi masyarakat non muslim untuk selalu menjaga kerukunan diantara umat beragama dengan menghormati bulan suci Ramadan, dihimbau kepada pemilik warung agar membuka warungnya pas waktu jam berbuka sampai sahur. (KS/San)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...