Lantik CPNS Jadi PNS, Bupati Ingatkan Jangan Cepat Minta Pindah

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 209 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lingkup Pemda Sumbawa diangkan menjadi PNS. Pengambilan sumpah janji PNS dipimpin langsung oleh Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, Rabu (01/03/202) pagi di Aula H. Madilaoe ADT Kantor Bupati Sumbawa.

Adapun 209 CPNS tersebut terdiri dari 130 PNS Tenaga Kesehatan dan 73 PNS Tenaga Teknis.

“Tentu sumpah janji yang telah diucapkan sebagai seorang PNS merupakan sebuah amanah dan kepercayaan yang diberikan tidak hanya dari pemerintah, namun juga merupakan amanah dan kepercayaan dari masyarakat,” kata bupati dalam sambutannya.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Truk Berpendingan untuk Poklahsar

Bupati meminta para PNS yang baru saja diangkat ini, untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri, memiliki etos kerja yang produktif, terampil dan kreatif, sehingga tidak ada lagi suara-suara miring terkait kinerja PNS yang menurun.

“Saya minta kepada PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, agar selalu belajar, mau berbenah diri, dan senantiasa mengasah diri untuk dapat melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan sebagaimana mestinya sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ungkapnya.

Terpenting, bupati mengingatkan agar para PNS ini tidak cepat minta untuk pindah tugas. Sebab menurutnya, sesuai aturan PNS yang baru diangkat bisa dipindahkan setelah 5 tahun bekerja.

Baca juga:  Proyek Penanganan Ruas Jalan SJP Lito Sudah Berkontrak

“jangan sedikit – sedikit minta pindah karena segala macam alasan. Padahal dalam aturannya anda ini 5 tahun baru bisa pindah. Saya minta BKD memberikan pengertian kepada mereka bahwa tidak semudah itu,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga melepas secara resmi dan menyerahkan penghargaan serta tabungan hari tua kepada 16 orang PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang telah mencapai batas usia pensiun per 1 Februari 2023, dan 15 orang PNS per 1 Maret 2023. (KS/Jan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Sumbawa Usulkan Belasan Hektar Lahan untuk Cetak Sawah Baru

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Pengeluaran Ternak Kabupaten Sumbawa Capai 13.608 Ekor

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa telah mengirim belasan...

Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud...

Bupati Sumbawa Rakor Pemantauan Inventarisasi Data, Permasalahan Kelembagaan dan Pelayanan Publik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – dalam rangka pemantauan inventarisasi data...