Kukuhkan Dewan Pendidikan, Bupati Minta Tingkatkan Pelayanan dan Kualitas Pendidikan

Date:

Sumbawa Besar Kabarsumbawa.com – Pengkuhan Dewan Pendidikan Kabupaten Sumbawa Periode 2023-2024 dilaksanakan, Rabu (01/03/2023) sore Aula Lantai III Kantor Bupati Sumbawa. Pengkuhan dimpimpin oleh Bupati Sumbawa Dra. H. Mahmud Abdullah didampingi Sekda Drs. Hasan Basri dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbus) Dr. M. Ikhsan Safitri.

Kepala Dikbud Sumbawa dalam laporannya menyampaikan, DewanPendidikan yang dikukuhkan hari ini beranggotakan 11 orang dari berbagai unsur. Mulai dari Pakar Pendidikan, Organisasi Profesi, Organisasi Sosial Kemasyarakatan, Pendidikan Berbasis Keunggulan Lokal, dan Pendidikan Berbasih kekhasan Agama/Sosial Budaya.

Dijelaskan, 11 anggota Dewan Pendidikan ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh Dikbud Sumbawa beberapa waktu lalu. Seleksi dilakukan dengan baik dan objektik, hingga menghasilkan 11 anggota Dewan Pendidikan yang dikukuhkan hari ini.

“Kita di Sumbawa telah membuka lamaran itu secara online beberapa waktu yang lalu dan alhamdulilah 15 orang yang disampaikan laporan untuk menjadi anggota dewan pendidikan. Dari 15 orang, karena ketentuan maksimal 11 orang, maka tentu di lakukan secara seleksi. Alhamdulillah tim seleksinya sudah menjalankan tugas dengan baik dan objektif, ” jelasnya.

Baca juga:  Proyek Peningkatan Jalan SJP Lito dan Penyaring - Labu Sawo Ditender

Sementara itu, Bupati Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan harapan dan ucapan selamat kepada anggota Dewan Pendidikan yang dikukuhkan hari ini.

“Saya ucapkan selamat bekerja, semoga dapat terus meningkatkan layanan pendidikan kepada masyarakat, mendorong terciptanya pendidikan yang berkualitas serta melahirkan anak didik yang cerdas dan gemilang,” kata bupati.

Menutut bupati, tugas dan fungsi dewan pendidikan secara umum yaitu meningkatkan mutu pelayanan pendidikan,sebagai mediator antar masyarakat,sebagai lembaga pengontrol serta mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pendidikan.

Lanjut bupati, Dewan Pendidikan merupakan lembaga mandiri yang beranggotakan berbagai unsur yang peduli terhadap pendidikan. Bertugas menghimpun dan menganalisis berbagai keluhan, saran dan kritik masyarakat terkait dunia pendidikan, untuk selanjutnya disampaikan kepada Bupati Sumbawa melalui kepala Dikbud.

Baca juga:  Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

“Saya mengucapkan selamat bertugas mengemban amanah yang mulia ini, memajukan dunia pendidikan kita di daerah,sebagai implementasi tanggung jawab dan peran aktif kita seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sumbawa dalam penyelenggaraan pendidikan yang bermutu,” pungkasnya.

Adapun Dewan Pendidikan Kabupaten Sumbawa Periode 2023 – 2028 antara lain, Suharli, Erma Suryani, Zainuddin, Supriyadi, Sri Wahyu Hidayati, Umar, Jhon Kenedi, Sanapiah, Junaida Iriani, Ubaidullah, dan Jamhur Husain.

Dalam kesempatan itu, Jamhur Husain (JH) kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sumbawa. Dalam votting itu juga Zainuddin dipercaya sebagai Sekretaris dan Junaida Iriani sebagai bendahara. (KS/Nel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...