PERSERODA Sumbawa Bina Pemuda Sadar Wisata

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – PERSERODA Sumbawa melaksanakan kegiatan Pembinaan Pemuda Sadar Wisata. Kegiatan berlangsung di Gedung Pertemuan Pantai Wisata Saliper Ate, Labuhan Sumbawa, Jumat (03/02/2023) pagi.

Kegiatan yang didukung oleh PT. AMMAN ini, menghadirkan pemateri Dr. Subhan Purwadinata, SE., M.E., Komisaris PERSERODA Sumbawa, Dr. Supratman, S.Pd.,M.Pd., Kaprodi Pendidikan Biologi Universitas Samawa, Adizul Syahabuddin, S.P., M.Si. Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa sekaligus pemateri, dan Muhammad Imron selaku perwakilan dari PT AMMAN.

Dr. Syafruddin, SE., M.M. selaku Direktur PERSERODA Sumbawa, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pemuda akan pentingnya sebuah pemanfaatan dan pengembangan pariwisata untuk kedepannya dengan cara menggaungkannya melalui media social.

Baca juga:  MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Sementara itu, Dr. Subhan dalam materinya menyampaikan bagaiamana langkah dan strategi dalam pengembangan pariwisata itu sendiri.

“Kemudian Ada empat pilar pembangunan pariwisata itu sendiri, yang pertama pengembangan pariwisata itu sendiri, kedua kekuatan kelembagaan, ketiga harus ada pengembangan industri pariwisata, dan keempat harus ada strategi pemasarannya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Adizul Sahabuddin mengatakan, bahwa komis II DPRD bermitra dengan PERSERODA bukan dengan pariwisata.

Baca juga:  24 Anggota Panwascam Sumbawa Barat Dilantik

Dikatakan, pihaknya berupaya memfasilitasi kembali Pokdarwis baik yang ada di pantai Wisata Saliper Ate ini. Termasuk di Semongkat.

Ia berharap, agar pariwisata yang ada di Kabupaten Sumbawa ini kedepannya bisa berkembang dengan adanya alokasi anggaran terkait pengembangan pariwisata.

“jadi, anggaran-anggaran yang kita alokasikan nanti kita upayakan agar berpihak kepada bagaimana pengembangan wisata kedepannya yang ada di Kabupaten Sumbawa ini bisa berkembang,” pungkasnya. (KS/Ardi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

24 Anggota Panwascam Sumbawa Barat Dilantik

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com -  Sebanyak 24 anggota Panitia Pengawas...

MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi...

Masa Jabatan 155 Kades dan 915 BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang jadi 8 Tahun

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - 155 orang kepala desa dan...

Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Rapat Forum Pengelolaan Sumber Daya...