Sambut Anniversary Pertama, PUSAKA Samawa Gelar Berbagai Kegiatan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Purang Sapada Loka Samawa atau PUSAKA Samawa akan merayakan anniversary pertamanya pada tanggal 02 Februari mendatang. Dalam rangka menyambut hari jadinya itu, digelar berbagai kegiatan yang telah mulai diselenggarakan.

Sebagaimana dijelaskan Dr. Budi Prasetiyo, S.Sos., M.AP, Ketua Pembina PUSAKA Samawa kepada media ini, bahwa ada 4 kegiatan pra event Anniversary PUSAKA Samawa. Yakni, anjangsana ke sanak saudara pusaka yang sedang menderita sakit.

Kemudian, menjungi dan membersihkan tempat-tempat bersejarah di sekitar Kota Sumbawa. Kemudian, terlibat dalam Karnaval Pawai Adat HUT Kabupaten Sumbawa sekaligus dilakukan dengan aksi donor darah.

Baca juga:  Mangan Barema 2024 Digelar, Wujud Rasa Syukur dan Pelestarian Budaya di Desa Tatede

Terakhir, kegiatan pemeriksaan mata gratis serta pembagian kaca mata baca yang diselenggarakan di Samota Minggu (29/01/2023) pagi tadi.

“Insya Allah di tanggal 02 Februari, sebagai tanggal kelahiran PUSAKA, kita akan menyelenggarakan syukuran atau selamatan, mudah-mudahan PUSAKA tetap eksis dan tetap menjalankan visi sebagai penjaga warisan budaya,” kata Kepala Disnakertrans Sumbawa itu.

Baca juga:  Mangan Barema 2024 Digelar, Wujud Rasa Syukur dan Pelestarian Budaya di Desa Tatede

Lanjutnya, puncak annversary PUSAKA Samawa akan dirangkaikan dengan Hari Sepeda Sedunia pada tanggal 05 Februari mendatang. Kegiatan akan dihadiri oleh Komunitas Sepeda Tua Imdonesia (KOSTI) NTB, serta seluruh komunitas sepeda yang ada di Kabupaten Sumbawa.

“Nanti pada tanggal 05 Februari, merupakan hari sepeda sedunia, kita mengundang semua komunitas sepeda untuk memeriahkan itu sebagai acara puncak dari first anniversary PUSAKA. Kosti NTB akan terlibat didalam acara tanggal 05 tersebut,” pungkasnya. (KS/Ala)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Mangan Barema 2024 Digelar, Wujud Rasa Syukur dan Pelestarian Budaya di Desa Tatede

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tradisi Mangan Barema atau makan...

Koramil 06/Lape Tebar 1.000 Bibit Pohon Asam di Wilayah Tandus

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Koramil 1607-06/Lape, yang dipimpin oleh...

Momen Idul Adha 1445 H, Polres Sumbawa Potong Puluhan Ekor Hewan Kurban

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Momentum di Hari Raya Idul...

Satuan Polairud Polres Sumbawa Peringati World Oceans Day 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hari Laut Sedunia atau World...