Ulang Tahun Megawati, PDIP Sumbawa Tanam Pohon dan Bersihkan DAS

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sumbawa merayakan ulang tahun ke 76 Megawati Sukarno Putri.

Berbagai kegiatan dilaksanalan oleh DPC yang didimpin oleh Abdul Rafiq tersebut, seperti membuka Dapur Umum Sehat di Kecamatan Alas beberapa waktu lalu.

Tidak sampai disitu, Ketua DPRD Sumbawa bersama para pengurus DPC PDIP Sumbawa dan PAC PDIP Kecamatan Alas kembali merayakan hari ulang tahun ketua umumnya itu dengan melakukan penanaman pohon dan pembersihan Daerah Aliran Sungai (DAS) di Tiu Batu, Desa Marenete, Kecamatan Alas, Sabtu (28/01/2023) pagi.

Baca juga:  Dislutkan Sumbawa Masifkan Sosialisasi Pencegahan Destruktif Fishing

“Dalam rangka peringatan hari ulang tahun PDIP yang ke 50 dan peringatan 76 tahun usia ibu Ketua Umum prof.dr. Hj.Megawati Soekarno Putri. Jadi kami DPC PDIP Kabupaten Sumbawa bersama pengurus melaksanakan program penghijauan dan memberishkan DAS di Tiu Batu Desa Marente,” kata Abdul Rafiq.

Menurutnya, kegiatan semacam ini tidak hanya dilaksanakan saat memperingati hari-hari besar, namun, DPC PDIP Sumbawa telah secara rutin dari tahun ke tahun melaksanakan program ini di seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

“Bukan hari ini saja, tetapi setiap tahun kami melaksanakan penghijauan di masing-masing wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa,” ujarnya.

Ini dilakukan tambahnya, sebagai bentuk kepedulian PDIP Sumbawa terhadap kondisi alam saat ini yang cukup memperihatinkan.

“Karna kita melihatkan skarang ini hutan kita sudah mulai terkikis, sementara kita kedepannya membutuhkan resapan-resapan air untuk masyarakat. Jadi tidak ada salahnya kami dari partai untuk mulai hal baik ini,” pungkasnya. (KS/Ala-Nel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud...

Bupati Sumbawa Rakor Pemantauan Inventarisasi Data, Permasalahan Kelembagaan dan Pelayanan Publik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – dalam rangka pemantauan inventarisasi data...

Progres Pengerjaan Dermaga Apung Desa Labuhan Jambu Lampaui Target

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pembangunan Dermaga Apung Desa Labuhan...

Dislutkan Sumbawa Masifkan Sosialisasi Pencegahan Destruktif Fishing

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan)...