Wabup Harapkan KPRI-KOPEDA Tingkatkan Kinerja Positif

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., agar Koperasi Pegawai Republik Indonesia, Koperasi Pegawai Daerah (KPRI-KOPEDA) Kabupaten Sumbawa dapat meningkatkan kinerja positifnya yang selama ini dijalankan.

Hal ini disampaikan wabup saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPRI-KOPEDA Kabupaten Sumbawa tahun 2022, di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Selasa (17/01/2023) kemarin.

Menurut wabup, keberadaan KPRI-KOPEDA ini harus mampu menunjang kesejahteraan masyarakat, khususnya para anggota koperasi itu sendiri. Serta, kemajuan sebuah koperasi bukan hanya ditentukan oleh jajaran pengurus, tetapi secara bersama-sama, pengurus, badan pengawas, dan seluruh anggota harus proaktif dalam memajukan koperasi.

Baca juga:  Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Disamping itu, Wabup menyampaikan apresiasi dan terima kasih serta ucapan selamat kepada segenap pengurus dan anggota Kpri Kopeda Kab. Sumbawa yang sudah menyelenggarakan rapat anggota tahunan pada hari ini.

Melalui aktivitas koperasi ini, selain untuk meningkatkan ekonomi para anggotanya, juga sebagai wadah transformasi semangat gotong-royong, yang pada gilirannya nanti diharapkan mampu meningkatkan ketahanan ekonomi rakyat.

“Insya Allah dengan ketahanan ekonomi rakyat yang kokoh, kita akan mampu membentengi perekonomian daerah dan bangsa kita dari berbagai tekanan krisis ekonomi dan keuangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPRI-KOPEDA mengatakan, rapat Anggota Tahunan merupakan sarana pertanggungjawaban pengurus, sekaligus wadah bagi anggota untuk menilai dan mengoreksi jalannya roda koperasi Kopeda. Laporan pertanggungjawaban kali ini merupakan laporan perdana kepengurusan dari periode kepengurusan tahun 2021-2025 yang terpilih pada RAT tahun 2021 lalu, hal ini disampaikan oleh Ketua Pengurus Kopeda Sumbawa

Baca juga:  Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Disebutkan, jumlah anggota KPRI-KOPEDA sampai akhir tahun buku 2021 berjumlah 680 orang. Terjadi penurunan jumlah pada tahun 2021 lalu, dari yang berjumlah 695 (berkurang sebanyak 15 orang). Anggota keluar sebanyak 42 orang, perubahan ini terjadi karena adanya anggota yang memasuki masa pensiun serta pindah tugas. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...