AMMAN dan PSS Sleman Selenggarakan Coaching Clinic

AMMAN dan PSS Sleman Selenggarakan Coaching Clinic

Untuk Kembangkan Sepak Bola Usia Dini di Sumbawa Barat

Sumbawa Barat, kabarsumbawa.com – PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) bersama dengan PSS Sleman melaksanakan pelatihan sepak bola secara intensif (coaching clinic) bagi anak-anak di bawah usia 15 tahun (U-15) asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Sebanyak 50 pemain sepak bola yang telah diseleksi oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI KSB, menjalani sesi pelatihan selama dua hari (12-13 Januari 2023) di Lapangan Sepak Bola Universitas Cordova, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). PSS Sleman turut menghadirkan pemain profesional Purwaka Yudi dan Manda Cingi, serta staf pelatih PSS Development Center.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat Amar Nurmansyah, S.T., M.Si yang turut hadir dalam pembukaan coaching clinic, sangat mendukung penyelenggaraan acara pelatihan ini. “AMMAN telah membuat rencana besar dalam pengembangan kapasitas masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat di bidang olahraga, salah satunya dalam coaching clinic bersama PSS yang kita lihat hari ini, oleh karena itu pemerintah sangat mengapresiasi hal tersebut. Sebagai mitra Askab PSSI, AMMAN juga turut mendukung penyelenggaraan Liga 1 dan 2, yang rencananya akan diadakan sebentar lagi. Saya berharap para peserta yang mengikuti coaching clinic ini dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin, seraplah ilmu sebanyak-banyaknya dari para pelatih dan pemain PSS Sleman yang hadir, serta terapkan jiwa yang sportif dalam berkompetisi,” ujar Amar.

Senior Manager Social Impact AMMAN, Aji Suryanto, menjelaskan bahwa program coaching clinic ini merupakan bagian dari program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat yang dilakukan oleh perusahaan, terutama dalam hal olahraga melalui payung kegiatan #SportsforDevelopment. “Program yang kami lakukan bersama ini merupakan salah satu cara untuk menginspirasi anak-anak KSB dalam membangun mimpinya menjadi atlet professional yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa Barat, serta Indonesia nantinya. Dengan program ini, anak-anak juga diajarkan semangat sportivitas agar bisa menjadi pemimpin masa depan,” jelas Aji.

Dalam sesi dua hari, AMMAN berkolaborasi bersama PSS Sleman yang memiliki prestasi di tingkat nasional serta telah melahirkan bibit-bibit unggul yang mewakili Indonesia melalui Tim Nasional. PSS juga mempunyai program pembinaan usia dini melalui PSS Development Center yang sudah menghasilkan beberapa pemain yang bermain untuk tim PSS Sleman dalam kompetisi terbaik di Indonesia, yaitu Liga 1.

Direktur Bisnis, Marketing dan Komersil PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Yoni Arseto mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata PSS Sleman dalam pengembangan sepak bola sejak usia dini. “Kegiatan coaching clinic yang kami lakukan bersama AMMAN merupakan wujud nyata dari PSS Sleman dalam pengembangan sepak bola usia dini. Selama dua hari, perwakilan pemain PSS Sleman serta staf pelatih PSS Development Center memberikan pelatihan singkat kepada para peserta. Kami berharap para peserta bisa menyerap dengan baik materi yang diajarkan, sehingga dapat menghasilkan pemain-pemain muda berbakat yang memiliki karir gemilang baik di level klub maupun secara nasional,” ujar Yoni.

Melalui program ini, PSS Sleman juga melakukan pemantauan bakat, di mana tiap-tiap peserta diseleksi secara ketat untuk mengikuti program Fellowship. Nantinya para pemain berbakat yang terpilih akan menjalani pelatihan dan pendidikan sepak bola selama satu tahun di PSS Development Center dengan bimbingan tim pelatih dari PSS Sleman.

 

 

 

 

 

 

Baca juga:  Mantar Bike Camp Adventure, Ke Mantar Juga Bisa Bersepeda