Pengurus POBSI Sumbawa 2022-2026 Dilantik

Pelantikan Pengurus POBSI Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pengurus Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Sumbawa masa bhakti 2022 – 2026, resmi dilantik oleh Ketua POBSI NTB melalui Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri. Mereka dilantik berdasarkan SK Nomor KEP.003/C/Pengprov-POBSI/NTB/XII/2022.

Kegiatan yang berlangsung Sabtu (7/1) di Gedung Biliar Komplek GOR Mampis Rungan ini, dihadiri para pengurus KONI Sumbawa, serta sejumlah pengurus Cabor yang ada di Sumbawa.

Adapun nama-nama pengurus POBSI Sumbawa yang dilantik yakni, Ketua Zubhan, Wakil Ketua Indro Lukito, Sekretaris Abet Kamaruddin, Wakil Sekretaris Arif Budi Setiawan, Bendahara Rocky Zamabuntar. Kemudian Bidang Organisasi dan Kelembagaan Deni Saputra dan Randa Juanda.

Kemudian, Bidang Kepelatihan Pertandingan dan Perwasitan Arahman dan Juli Amin Putra. Bidang Komunikasi dan Informasi Ardiansyah, Erwin Satria Negara dan Lukmanul Hakim. Bidang Sarana dan Prasarana Achmad Juli Eka Buana Putra dan Munawir Haris.

Baca juga:  Sumbawa Matangkan Persiapan MXGP di Samota

Dalam sambutannya, Ketua POBSI Sumbawa, Zubhan mengapresiasi terlaksananya pelantikan tersebut. Menurutnya ini wajib dilakukan, untuk legalitas cabor.

“Pengukuhan dan pelantikan ini penting untuk dilaksanakan. Kalau setelah muskab tidak dilantik, maka dalam waktu enam bulan akan di demisionerkan,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Ia juga mengungkapkan beberapa prestasi atlet POBSI Sumbawa ditingkat nasional maupun regional NTB. Dimana saat Porprov 2014 lalu, atlet biliar berhasil menyumbang 4 medali emas untuk Sumbawa.

Selanjutnya, pada 2018, berhasil meraih 2 medali emas. Sementara Porprov pada Febeuari mendatang, pihaknya menargetkan 6 medali emas.

“Kita saat ini sedang melakukan training center bagi atlet biliar. Selain tanding, ada juga latihan kebugaran,” tuturnya.

Sementara Syamsul Fikri, atas nama Ketua POBSI NTB berharap cabor POBSI diseluruh NTB ini sehat. Artinya memiliki kepengurusan yang sah, seperti yang dilakukan POBSI Sumbawa. “Ada beberapa Pengkab POBSI di NTB ini yang belum dilantik,” ujarnya.

Baca juga:  Tim Gajser Rajai Samota Rocket Moto Circuit

Atas nama Ketua KONI Sumbawa, Fikri mengaku pihaknya memiliki tanggungjawab terhadap organisasi cabor. Mengingat seluruh Cabor prestasi berada dibawah KONI.

“Cabor adalah prestasi dan prestise. Tidak ada yang dianaktirikan di KONI. Yang penting tunjukkan prestasi. Sarana dan prasarana kami siapkan,” tukasnya.

Ia mengharapkan seluruh cabor bisa mendulang medali emas bagi Kabupaten Sumbawa, terutama di ajang Porprov Februari mendatang.

“Kita harapkan cabor lain hadirkan emas. Kita juga harus liat kekuatan lawan, jangan hanya tau kekuatan kita saja. Termasuk POBSI, kita berikan tumpuan dan harapan kepada pengurus baru,” pungkasnya. (KS)