Curhat Jumat, Polsek Utan Komit Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Polsek Utan melaksanakan Program Jumat Curhat. Kegiatan dilaksanakan di Kedai Tulus Gelora Desa Jorok, Kecamatan Utan, Jumat (06/01/2023) pagi.

Kegiatan diikuti oleh Kades Jorok Maruf , Kades Motong A. Wahab, Bhabinkamtibmas AIPDA Burhanuddin, Desa Jorok AIPDA Rohadi, Kanit Provos Polsek Utan BRIPKA I Nyoman Adi Putra.

Kemudian, Sekdes Jorok Hasanuddin, Ketua BPD Ds.Motong Ahmad, Anggota BPD Ds.Motong Andre Tomas Ds.Jorok Zainuddin.SM, Toda Ds.Jorok Beni Sukma, Toda Ds.Tengah Mustafa, Toda Ds. Jorok Bahrin.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Utan IPTU M Yusuf menyampaikan, kegiatan Jum’at Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar langsung curahan hati (curhat) dan aduan warga masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya di wilayah Kec, Utan.

Baca juga:  Periode Januari - Juni 2024, Dirjen Imigrasi Catat Lonjakan Kedatangan WNA ke Indonesia

Diharapkan dalam kegiatan ini,Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan warga masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga khususnya di wilayah hukum Polsek Utan.

Dengan kegiatan Jum’at juga diharapkan dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kemudian, terkait peredaran ataupun penyalahgunaan narkoba, jajaran Polsek Utan mengharapkan kepada warga masyarakat untuk dapat membantu memberikan data yang akurat supaya bisa ditindaklanjuti.

Baca juga:  Polres Sumbawa Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024

Selanjutnya, terkait tindak pidana Pencurian yang terduga pelakunya di bawah umur tidak serta merta proses penyelesaiannya harus melalui persidangan karena saat ini Kepolisian menerapkan program problem solving dan restoratif justice.

“Kegiatan Jum’at Curhat ini merupakan program Pimpinan Polri untuk kemajuan Institusi Polri,sekaligus untuk meningkatkan Pelayanan Polri kepada masyarakat yang bertujuan sebagai upaya mempererat silaturahmi, implementasi Polri hadir di tengah masyarakat,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Terduga Pelaku Pencurian Uang Rp 500 Juta Diringkus Polisi di Alas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dua orang pria berinisial A...

Polres Sumbawa Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polres Sumbawa Polda NTB menggelar...

Periode Januari – Juni 2024, Dirjen Imigrasi Catat Lonjakan Kedatangan WNA ke Indonesia

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Direktorat Jenderal Imigrasi mencatat lonjakan kedatangan...

KPK Perkuat Edukasi Antikorupsi di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menguatkan...