Rumah Kepala Samsat Sumbawa Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Ratusan Juta

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Rumah Kepala Samsat Sumbawa Besar, Sofyan, di Gang Mangga, Kelurahan Uma Sima, Kecamatan Sumbawa terbakar, Rabu (21/12/2022) siang. Atas peristiwa ini, erugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemadam yang bergerak cepat memadamkan api yang membakar rumah saya. Api ini awal munculnya dari colokan treadmill di lantai 2,” kata Sofyan pemilik rumah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sumbawa H. Sahabuddin, S.Sos., M.Si., mengatakan, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 11.12 wita. Pihaknya kemudian menerjunkan 3 unit fire truck (mobil pemdam kebakaran) ke lokasi. Api berhasil dipadamkan tidak kurang dari 30 puluh menit setelah pasukan tiba di lokasi.

“Tadi kronologinya kami menerima telepon dari warga bahwa terjadi kebakaran di Gang Mangga 1 tepatnya di rumah pak Sofyan Kepala Samsat Sumbawa. Kemudian kita langsung menurunkan 3 unit fire truck ke lokasi. Alhamdulillah tidak kurang dari 30 menit api barhasil dipadamkan,” ungkapnya.

Lanjutnya, kebakaran diduga akibat konsleting listrik dari ruangan olahraga di lantai 2 rumah korban. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Setelah kami cek dan konfirmasi kepada tuan rumah, perabot yang rusak sepada, alat olah raga di lantai 2. Akibat arus pendek listrik cok alat olahraga. Kerugian diperkirakan kurang lebih Rp 150.000.000., ” ujarnya.

Atas peristiwa ini, mantan Kasat Pol PP Sumbawa itu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati jika meninggalkan rumah agar benar-benar dipastikan dalam keadaan aman.

“Menghimbau kepada masyarakat saat ini musim panas dan hujan tidak menentu, akan banyak memicu benacana terutama kebakaran, perlu sangat berhati-hati meninggalkan rumah,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polisi Amankan 23 Poket Sabu di Kecamatan Alas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres...

Diduga Kerap Gelapkan Ayam Potong Milik Bosnya, Terduga Pelaku Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pria berinisial A (20) warga...

JPU Dakwakan Nyonya Lusi Rugikan Ang San San 46 Juta Rupiah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dugaan tindak pidana penggelapan yang...

Ringkus 2 Terduga Pelaku Narkoba di Empang, Polisi Sita 108,40 Gram Sabu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satres Narkoba Polres Sumbawa berhasil...