Realisasikan Rombong untuk UMKM, Gahtan Didoakan Sehat dan Sukses

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebagai bentuk terima kasih kepada Gahtan Hanu Cakita anggota DPRD Sumbawa Fraksi Golkar, Warga Kampung Mande, Kelurahan Bugis, Kecamatan Sumbawa yang tergabung dalam kelompok UMKM mendoakan agar dewan muda itu selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan oleh sang pencipta.

Pasalnya, keinginan mereka memiliki rombong yang layak untuk berjualan telah direalisasi oleh Gahtan. Serah terima bantuan bersumber dari anggaran pokir anggota DPRD itu, dilaksanakan, Sabtu (03/12/2022) siang di Taman Kampung Mande tempat sebagian besar dari mereka berjualan.

Solatiah pedang nasi, merasa sangat bersyukur atas bantuan rombong yang diterima. Sebagai seorang janda yang menggantungkan hidupnya dari berjualan, baginya bantuan ini sangat bermanfaat. Karena sejak 6 tahun lalu, ia harus berjualan dengan rombong seadanya, yang dibuat sendiri dari hasil berhutang.

“Alhamdulillah kita jualan untuk makan, biasa sekolah anak-anak. Saya sudah jualan sejak 5 atau 6 tahun lalu di kampung Mande. Dan di taman ini sekitar 2 tahun sebelum suami meninggal. Bantuan ini sangat membantu,saya tak lagi jualan dengan rombong seadanya. Terimakasih Pak Gahtan, semoga kelak sukses jadi bupati pak, karena kami banyak dibantu di sini,”harapannya.

Baca juga:  Dislutkan Sumbawa Masifkan Sosialisasi Pencegahan Destruktif Fishing

Hal yang sama disampaikan warga lainnya, Jauhari. Ia sangat berterimakasih kepada Gahtan. “Sebagai anggota dewan kita, alhamdulillah sangat membantu sekali bagi UMKM di Kampung Mande ini. Dari semulanya rombong kami yang sudah tidak layak pakai, sehingga sekarang sangat membantu sekali kepada pedagang yang ada di sini,” ungkapnya.

Harapannya ke depan, agar perhatian ini akan terus berjalan berlanjut. “Mudahan nanti ke depan pak Gahtan bisa terus istiqomah memberikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” harapannya lagi.

Sementara, Safrun, pedagang soto ayam kampung Mande ini berharap dapat terus berjualan di Taman Kampung Mande. “Mudahan pak Gahtan bisa selalu memfasilitasi kami sebagai warga kampung Mande agar bisa tetap mencari nafkah di taman ini. Terima kasih kepada pak Gahtan yang sudah memberikan kami rombong seperti ini. Mudahan pak Gahtan selalu sehat dan panjang umur dan sukses ke depannya,” harapan Sadrun.

Baca juga:  Dinas Damkartan Sumbawa Latih Petugas Kesehatan Cara Padamkan Kebakaran

Sementra itu, Gahtan menyampaikan bahwa pemberian rombong ini dilakukan dalam rangka mendorong kemandirian ekonomi warga Kampung Mande untuk terus produktif.

Bantuan tersebut berupa Rombong berukuran 1,85 x 2,25 meter, yang direalisasikan khusus untuk Kelompok UMKM Mande. Setelah sebelumnya bantuan direalisasikan untuk Kelompok perbengkelan, peternakan, pertukangan. Termasuk jalan lingkungan.

Harapannya kepada masyarakat, agar setiap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membantu perekonomian keluarga. Pada intinya, agar warganya di Kampung Mande tetap bisa produktif.

“Pesan saya agar bantuan ini dijaga. Dimanfaatkan dengan baik. Karena ini digunakan untuk berjualan, khususnya di Taman Mande, maka saya harapkan agar kebersihan tempat dijaga kebersihannya. Buat tempat tampak menarik, ditata dengan baik,” pesan dewan muda yang akan berkhikmat ke DPRD Provinsi 2024 mendatang tersebut. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Ditjen Imigrasi Gelar Dengar Pendapat Publik Perubahan RUU Keimigrasian

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi menggelar Dengar...

Sumbawa Usulkan Belasan Hektar Lahan untuk Cetak Sawah Baru

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Pengeluaran Ternak Kabupaten Sumbawa Capai 13.608 Ekor

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa telah mengirim belasan...

Banjir Poin dan Bonus Menarik, Segera Beli Tiket MotoGP di Aplikasi MyPertamina

Lombok, Kabarsumbawa.com - Gelaran MotoGP kembali hadir tahun ini...