GNRM UNSA: WUJUDKAN INDONESIA BERSATU, MAHASISWA BARU UNSA BAKTI SOSIAL KE PANTI ASUHAN

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Universitas Samawa (UNSA) bekerja sama dengan Forum Rektor Indonesia (FRI) dan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) dalam Program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Bersama Masyarakat. Universitas Samawa (UNSA) mengambil peran dalam penguatan GNRM Mahasiswa Baru UNSA yang diselenggarakan dari tanggal 21 Oktober-11 November 2022, melaksanakan kegiatan bakti sosial yaitu bersih panti dan memberikan bantuan ke panti.

Anugerah Puji Sakti, S.H., M.H., CME. selaku koordinator pelaksanaan aksi gotong royong menjelaskan bahwa program bakti sosial di panti asuhan dilaksanakan di empat lokasi diantara nya: Panti asuhan rumah yatim piatu dan Dhuafa, Panti asuhan Muhammadiyah Siti Zainab binti Jarsyh di Kelurahan Uma Sima, Panti Asuhan Putri AisyiyahNyai Walidah Kelurahan Uma Sima, Sumbawa, dan Panti Asuhan Tri Tunggal di Jalan Diponegoro, Sumbawa.

Baca juga:  Tim UNRAM Raih Pendanaan PKM-PM untuk Tingkatkan Literasi Sains Siswa
Panti Asuhan Tri Tunggal di Jalan Diponegoro, Sumbawa

Dr. Ieke Wulan Ayu yang menjadi penanggung jawab dalam kegiatan bakti sosial tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan sosial yang dilakukan di panti asuhan yang tergolong masih dalam pengembangan, baik sarana maupun prasarana, dan belum pernah menerima donasi dari kampus. “Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial di kalangan mahasiswa, mahasiswa memiliki rasa saling menghargai satu sama lain serta rasa empati terhadap sesama mewujudkan Indonesia bersatu. Kami berterima kasih pada seluruh pengurus panti yang sudah menerima kehadiran mahasiswa dan melaksanakan kegiatan bakti sosialnya”,ucap Dr.Ieke.

Baca juga:  Tim UNRAM Raih Pendanaan PKM-PM untuk Tingkatkan Literasi Sains Siswa

Sementara itu, pengelola seluruh Panti Asuhan, mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang diberikan para mahasiswa Unsa. “Kami juga berharap dengan kehadiran para mahasiswa Unsa ke panti asuhan kami, dapat memberikan semangat, mengispirasi dan memotivasi anak-anak asuh untuk lebih giat belajar serta sungguh-sungguh meraih prestasi agar nantinya mereka bisa mengenyam pendidikan tinggi di bangku perkuliahan,” harapnya.

Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar, selaku Rektor Universitas Samawa mengapresiasi kegiatan positif mahasiswa. “Saya berharap, melalui bakti sosial ini, mudah-mudahan seluruh mahasiswa dan sivitas akademika Unsa tumbuh kebiasaan untuk tolong-menolong dan keinginan meringankan beban saudara kita,” tandasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Tim UNRAM Raih Pendanaan PKM-PM untuk Tingkatkan Literasi Sains Siswa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tim Universitas Mataram (Unram) Provinsi...

SDN 13 Sumbawa Pelopori Program Anti Bullying dan Kekerasan Terhadap Anak dalam MPLS

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai Sekolah Penggerak SDN 13...

Hebat! Amna Kayla Siswi MAN 1 Sumbawa Barat Terpilih Jadi Paskibraka Tingkat Nasional

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com – Prestasi gelimang diraih oleh Amna...

Wakili NTB, Siswi MAN 1 Sumbawa Barat Akan Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Amna Kayla, siswi Madrasah Aliyah...