Tiga Terduga Pencuri Motor WNA Diringkus Polisi

Date:

Lombok Tengah, Kabarsumbawa.com – Tiga orang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) milik Warga Negera Asing (WNA) berhasil diringkus polisi. Mereka ditangkap tidak lama setelah beraksi di kawasan Pantai Kuta, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Sabtu (29/10/2022) malam kemarin.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah IPTU Redho Rizky Pratama, S.Tr.K dalam rilis tertulis yang diterima media ini, Senin (31/10/2022) siang membenarkan.

Disebutkan, ketiga terduga pelaku masing-masing berinisial LJP (22), M (23) dan IJ (20) warga setempat. Mereka ditangkap oleh Tim Puma hitungan jam setelah mengambil motor korban.

Kapolres menjelaskan, pencurian bermula saat korban datang ke Pantai Kuta menggunakan sepeda motornya untuk bertema dengan temnan-temannya. Tiba di lokasi, korban memarkirkan kendaraannya. Ia kemudian bertemu dengan teman-temannya.

Selang beberapa saat, korban diberi tahu oleh temannya bahwa motornya tidak ada di tempat. Korban lalu mengecek dan ternyata benar. Ia kemudian melaporkannya ke Polsek Kawasan Mandalika.

“Mendapatkan laporan tersebut Tim Puma Polres Lombok Tengah langsung mendatangi TKP. Ternyata salah satu terduga berinisial LJP sudah diamankan oleh warga. Setelah diintrogasi, ia mengaku melakukan aksinya bersama M dan JL. Langsung kita lakukan pengembangan dan keduanya berhasil diringkus,” jelasnya.

Ketiga terduga pelaku bersama Barang Bukti berupa 1 Unit Sepada Motor jenis Honda Beat Warna Hitam diamankan di Polres Lombok Tengah untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, para terduga pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polres Sumbawa dan Polsek Jajaran Amankan Perayaan Idul Adha 1445 H

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polres Sumbawa bersama Polsek Jajaran ...

Polisi Amankan 23 Poket Sabu di Kecamatan Alas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres...

Diduga Kerap Gelapkan Ayam Potong Milik Bosnya, Terduga Pelaku Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pria berinisial A (20) warga...

JPU Dakwakan Nyonya Lusi Rugikan Ang San San 46 Juta Rupiah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dugaan tindak pidana penggelapan yang...