Hadiri Pelantikan Panwascam, Bupati Ajak Masyarakat Kawal Proses Demokrasi

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa diwakil Sekda Drs. H. Hasan Basari, MM., menghadiri pelantikan Panwaslu Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Sumbawa, Kamis (27/10/2022) pagi di aula Hotel Parahyangan.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji bukanlah sekedar acara seremonial, melainkan mengundang makna sebuah pengukuhan terhadap tugas dan amanat yang telah dipercayakan oleh negara, sehingga amanat tersebut diterima dengan rasa penuh tanggung jawab disertai dedikasi yang tinggi, untuk mewujudkan pengawas pemilu yang memiliki solidaritas, integritas, mentalitas dan profesionalitas.

Baca juga:  Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sebagai Anggota Panwas Kecamatan, sebut Bupati, harus memperhatikan atau menjunjung tinggi martabat profesi, serta selalu menjalin hubungan yang erat antar organisasi.

Salah satu kunci kesuksesan dan keberhasilan penyelenggaraan pemilu, adalah kemampuan panwascam dalam menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah daerah, partai politik, forkompimda, serta tokoh-tokoh agama dan masyarakat,” ungkapnya.

Dikesempatan ini pula, Bupati juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali, untuk tetap berkontribusi dalam menjaga kondusifitas daerah. Ia juga mengajak semua pihak, untuk bersama – sama mengawal proses demokrasi di Tana’ Samawa, agar selalu berjalan dalam koridor aturan dan tata nilai yang berlaku, menuju terciptanya masyarakat Sumbawa yang demokratis dan berkeadilan, jauh dari tindakan – tindakan arogansi dan anarkis.

Baca juga:  Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

“Selamat bekerja, berkarya, dan berbakti kepada nusa dan bangsa, semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk-Nya kepada kita semua,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Dikirim ke DPN, Ini 11 Nama Calon Pendamping BJS di Pilkada Sumbawa 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Partai Gelora Indonesia Kabupaten Sumbawa...