MAHASISWA BARU UNSA WUJUDKAN GERAKAN INDONESIA BERSATU MELALUI AKSI VAKSINASI: PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com –  “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” menjadi tema yang diusung pemerintah pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77, dalam slogan tersebut pemerintah mengajak semua masyarakat Indonesia, agar ikut berpartisi aktif dalam setiap program pemerintah khususnya dalam menangani pandemi Covid-19.

Pemerintah menyadari bahwa untuk menghadapi pandemi Covid-19 tidak cukup dengan Gerakan 5M, namun harus disertakan dengan pemberian vaksin booster untuk menjaga daya tahan tubuh apabila terserang virus. Oleh karenanya, pemerintah saat ini menggalakkan vaksin booster, dan Universitas Samawa (UNSA) menyadari akan peran penting dan strategis perguruan tinggi untuk merealisasikan kegiatan tersebut.

Melalui Gerakan Indonesia Tertib dalam kegiatan kerjasama Universitas Samawa (UNSA) dengan Forum Rektor Indonesia (FRI) dan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI dalam Program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Bersama Masyarakat menyelenggarakan kegiatan Penguatan Gerakan Nasional Revolusi Mental Pada Mahasiswa Baru Universitas Samawa dalam Aksi Vaksinasi, sebagai salah satu program wajib yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa baru dan mengundang masyarakat seputar kota Sumbawa. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan hari Jum’at, 28 Oktober 2022 bertempat di Auditorium Universitas Samawa, dan Fakultas Ilmu sosial dan Politik.

Darmanto, M.Pd., selaku Ka.bid Publikasi dan penanggung jawab kegiatan vaksinasi menuturkan,” kegiatan vaksinasi tidak hanya dilaksanakan pada mahasiswa, namun juga diikuti oleh dosen,staf, masyarakat sekitar kampus, dan sosialisasi melalui poster di sebarkan di dua lokasi kecamata, yaitu Kecamatan Unter Iwes, dan Kecamatan Sumbawa. Senada hal tersebut, Sri Nurhidayati,S.IP.,MPA selaku Dekan Fispol Unsa menjelaskan bahwa, “Fakultas sangat mendukung kegiatan dalam penyediaan lokasi penyelenggaraan aksi vaksin, dan wujud kegiatan pengabdian masyarakat dosen, staf dan mahasiswa, kami berharap di masa depan kegiatan seperti ini ada kembali,dan kami siap menyukseskan begitu juga dengan kegatan lainnya”.

UPT Puskesmas Unter Iwes melalui Aulia Novlindah, S.Kep., Ners selaku Kasubbag Tata Usaha dan mitra kegiatan mengucapkan “terima kasih kepada Universitas Samawa khususnya Panitia GNRM UNSA dalam mensukseskan program pemerintah. “Kami berharap semoga UNSA dapat terus berkolaborasi dengan UPT Puskesmas Unter Iwes dalam rangka menghadapi Pandemi Covid-19 yang belum berakhir khususnya juga dalam hal kesehatan pada umumnya”.

Dr. Ieke Wulan Ayu, STP., M.Si. selaku penanggung jawab pelaksanaan program GNRM Universitas Samawa menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan bertujuan untuk memberikan edukasi pada mahasiswa dan masyarakat umum tentang pentingnya vaksin. “Sosialisasi vaksin tetap berlanjut, terutama dalam kegiatan penguatan mahasiswa baru yang di wujudkan dalam kegiatan Indonesia bersatu dalam mensukseskan program pemerintah. Kami berterima kasih kepada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol), Fakultas Peternakan dan Perikanan (Fapetkan), Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, dan UPT Unter Iwes atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi di Kampus.

Dr. Syafruddin, SE., MM dalam pertemuan dengan tenaga medis UPT Unter Iwes, mengungkapkan “saya mengucapkan terimakasih atas kesiapan tenaga medis dalam kegiatan vaksinasi di UNSA, dan berharap semoga kegiatan berlanjut bersama UNSA dan masyarakat tidak hanya vaksinasi saja, namun kerjasama dalam mengedukasi dan lain lainnya di kampus atau di masyarakat”.  (KS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Stikes Griya Husada Sumbawa Uji Publik Calon Pansel Satgas PPKS

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - STIKES Griya Husada Sumbawa laksanakan...

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

EDUTECHNOPRENEURSHIP : Profil Lulusan Program Studi Sarjana (S1) Teknologi Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa - Edutechnopreneurship, merupakan rumusan profil lulusan...

MAHASISWA FKES UNSA LAKUKAN PENYULUHAN TINGKATKAN KESEHATAN REMAJA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kesehatan reproduksi diartikan sebagai suatu...