Internet Lancar, Desa Sukarara Ucapkan Terima Kasih pada Bakti Kominfo

Date:

Lombok Tengah, Kabarsumbawa.com – Kehadiran program Bakti Kominfo di Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) sangat berdampak positif bagi kehidupan masyarakat setempat.

Dimana, sebagian besar masyarakat salah satu desa tertua di Kabupaten Lombok Tengah ini berprofesi sebagai pengrajin tenun. Sehingga, dengah hadirnya Bakti Kominfo memperkuat sinyal telekomunikasi khususnya internet dapat digunakan oleh masyarakat untuk mempromosikan produk mereka secara luas.

Hal ini disampaikan oleh Zakaria, Kepala Desa Sukara, Rabu (5/10/2022) dalam sambutanya pada kegiatan Site BTS 4G Bakti Kominfo di Desa Sukarara.

Kades menyebutkan, ia sangat bersyukur atas kehadiran Bakti Kominfo di Desa Sukarara ini. Program ini telah membantu meningkatkan kualitas penggunaan internet desa, sehingga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama para pelaku UMKM. Dimana, saat ini seluruh produk UMKM di Desa Sukarara khususnya tenun telah dipromosikan melalui internet.

Baca juga:  Sekda Apresiasi KPK Beri Pendidikan Antikorupsi Pada Masyarakat

Menurutnya, akses internet ini yang telah dibangun oleh Bakti Kominfo ini dapat digunakan untuk mempromisikan desa dan prodak UMKM yang ada. Selain itu di kantor desa juga menggunakan internet tersebut untuk mempromosikan keadaan desa, kemudian mencari informasi melalui internet untuk kemajuan dan perkembangan desa.

“Kami sangat bersyukur bahwa Bakti Kominfo telah membantu memberikan program kebaktian disini untuk meningkatkan penggunaan akses internet yang sudah dilakukan oleh Kominfo di dua titik yakni di kantor desa dan kawasan pondok pesantren nur islam,” ungkapnya.

Hal serupa disampaikan oleh Satria salah satu pelaku UMKM Desa Sukarara, mengucapkan terima kasih kepada Kominfo RI yang telah menurunkan program Bakti di Desa Sukarara ini. Ia mengaku, sebelumnya ia tidak mengatahui apa itu internet apalagi cara menggunakannya.

Baca juga:  Pengeluaran Ternak Kabupaten Sumbawa Capai 13.608 Ekor

“saya awalnya tidak tau internet, apa itu wahtsapp bisnis, instgaram, jangankan pakai, sebutpun susah. Saya sangat berterima kasih atas pelatihan Bakti sehingga saya dan warga lain bisa menggunakan internet untuk mempromosikan produk UMKM,” ujarnya.

Semetara itu, Direktur LTI Pemerintah dan Masyarakat Bakti Kominfo RI Deni Januar mengatakan, kehadiran infrastruktur kominikasi internet ini hajatkan untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat secara luas.

“Dengan kehadiran internet yang kita letakan dibeberapa titik kantor Desa Sukarara dan layanan publik pendidikan di situ kita berpikir apa yang bisa kita lakukan agar kehadiran inprastruktur internet ini bisa bermanfaat. Inilah tugas pokok dari Bakti Kominfo,” pungkasnya. (KS/adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Sumbawa Usulkan Belasan Hektar Lahan untuk Cetak Sawah Baru

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Pengeluaran Ternak Kabupaten Sumbawa Capai 13.608 Ekor

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa telah mengirim belasan...

Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud...

Bupati Sumbawa Rakor Pemantauan Inventarisasi Data, Permasalahan Kelembagaan dan Pelayanan Publik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – dalam rangka pemantauan inventarisasi data...