Sumbawa Perkuat Pengamanan dan Percepat Informasi Komunikasi

Sumbawa Perkuat Pengamanan dan Percepat Informasi Komunikasi
Sosialisasi Bimtek Jaringan Sandi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian menggelar Sosialisasi Bimtek Jaringan Sandi kepada Operator persandian Kecamatan.

Kegiatan dilaksanalan, Selasa (20/09/2022) di di ruang Persandian Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa.
Kepala Dinas Kominfotiksandi yang diwakili oleh Kepala Bidang Persandian, Suparman, S.E. membuka kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kabid Persandian menyampaikan bahwa Kabupaten Sumbawa memiliki cakupan wilayah yang cukup luas, yang terdiri dari 24 Kecamatan dan 157 Desa dan Kelurahan.

Baca juga:  DPR Berharap Satgas Pangan Miliki Kewenangan Menindak

Oleh karena itu perlu dilakukan pembentukan jaringan komunikasi sandi pada tiap-tiap Kecamatan, agar informasi yang disampaikan dari Kabupaten dapat diterima dengan cepat,tepat dan aman.

Mengingat pentingnya hal tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam hal ini Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian telah menetapkan petugas operator sandi pada 24 Kecamatan, sesuai dengan Surat Keputusan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Nomor 164 Tahun 2022.

“setelah ditetapkan petugas Operator Komunikasi Sandi ini, dapat memperkuat pengamanan dan memercepat penyampaian informasi dan komunikasi pada tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Sumbawa,” pungkasnya. (KS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.