Salimah Sumbawa Ngaji On the Street di Taman Mangga

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Banyak cara dilakukan oleh umat muslim mengisih ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa di sore hari.

Seperti yang dilakukan oleh 35 orang perempuan yang tergabung dalam organisasi Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Sumbawa, Minggu (17/04/2022) mengisi ngabuburit dengan kegiatan Ngaji On the Street (Ngaos) di Taman Mangga Sumbawa.

Ketua Pimpinan Daerah Salimah Kabupaten Sumbawa Muflihah, S.P., mengatakan, kegiatan ngabuburit Ramadhan ala Salimah ini memberikan syiar tersendiri bagaimana seharusnya mengisi waktu dengan kegiatan bermanfaat dan menambah nilai ibadah menjelang berbuka puasa.

Baca juga:  Sat Pol Airud Polres Sumbawa Baksos Di Pantai Kencana

“Kita syiarkan bahwa untuk mengisi waktu menjelang berbuka tidak dengan jalan-jalan tak tentu tujuan, tapi dengan mengaji. Apalagi dengan ngaji bersama itu dapat memperkuat rasa persaudaraan dan menambah nilai ibadah,” jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan Ngaos tersebut bekerjasama dengan Dewan Pengurus Area One Day One Juz (ODOJ) Kabupaten Sumbawa. Selain mengaji bersama, Salimah Sumbawa juga berbagi Ta’jil gratis bagi pengendara yang melintas di Kawasan Taman Mangga.

Baca juga:  Sat Pol Airud Polres Sumbawa Baksos Di Pantai Kencana

PD Salimah Kabupaten Sumbawa mempunyai lembaga khusus bagi para muslimah yang ingin belajar Quran, melalui Baitul Quran Salimah (BQS). Lembaga ini memberikan bimbingan dalam membaca Quran sampai kepada tahfidz quran.

“Ramadhan adalah bulan Quran dan juga bulan berbagi. Maka selayaknyalah kita mengisinya dengan memperbanyak tilawah Quran, dan sebisa mungkin kita berupaya untuk berbagi. Semoga keberkahan Ramadhan selalu bersama kita,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Sat Pol Airud Polres Sumbawa Baksos Di Pantai Kencana

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Kepolisian Perairan dan Udara...

Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Sumbawa Dilantik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda)...

Ketua DPRD Sumbawa Ajak Perempuan Teladani Perjuangan Kartini

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hari Kartini diperingati setiap tanggal...

Sejarah Desa Rhee Segera Tercatat dalam Buku

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sejarah Desa Rhee, Kecamatan Rhee,...