137 Siswa TK dan PAUD Ikuti Lomba Kreasi Plastisin

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 137 orang siswa TK/PAUD di Kabupaten Sumbawa mengikuti lomba kreasi plastisin yang diselenggarakan oleh Yayasan Asa Sejahtera.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan dongeng Ramadhan Ceria ini, dilaksanakan pada, Minggu (27/03/2022) di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa.

Ratusan Bapak/Ibu orang tua dan guru pendamping yang berasal dari TK/PAUD di Kecamatan Sumbawa, Unter Iwes, dan Labuhan Badas hadir memberikan semangat bagi peserta lomba.

Adapun pendongeng pada kegiatan tersebut yakni Kak Faruq dan Momon, yang juga sebagai Guru SDIT ASA. Dalam kesempatan tersebut mengajak anak-anak peserta untuk bersemangat dan tetap ceria menjalankan puasa ramadhan. Dongeng yang berisi tata cara puasa tersebut dituturkan dengan hangat dan bersahabat. Para peserta antusias mengikuti gerakan dan nyanyian yang didongengkan, ditambah lagi dengan berbagai doorprize yang dibagikan.

Baca juga:  Periode Januari - Juni 2024, Dirjen Imigrasi Catat Lonjakan Kedatangan WNA ke Indonesia

Ketua Yayasan Asa Sejahtera, Iwan Setiawan, S.P., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu metode pembentukan karakter anak didik.

Menurutnya, Yayasan Asa Sejahtera sebagai lembaga pengelola TKIT ASA dan SDIT ASA, berkomitmen untuk meletakkan pondasi dasar pendidikan yang berkarakter, berlandasarkan akhlakul karimah. Kegiatan kreasi plastisin dan mendongeng ini sebagai salah satu upaya melahirkan karakter tersebut.

Disampaikan, bahwa Yayasan Asa Sejahtera menyelenggarakan pendidikan Sekolah Islam Terpadu (SIT). Sejak tahun 2011 telah mengoperasikan TKIT ASA. Kemudian sejak 2021 membuka SDIT ASA. Kurikulum yang digunakan berbasis kurikulum pendidikan nasional yang disesuaikan dengan kurikulum Jaringan Sekolah Islam Terpadu.

“Mari bersama Asa Sejahtera meletakkan pondasi pendidikan generasi kita yang Cerdas, Sholeh, Juara,” ajaknya.

Terkait perlombaan sambungnya, berbagai bentuk binatang, sayuran, buah-buahan, dan kendaraan ditampilkan oleh peserta. Bentuk paling banyak ditampilkan adalah sayuran dan binatang.

Baca juga:  Polres Sumbawa Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024

“Kemampuan imajinasi bentuk yang disesuaikan dengan pemilihan warna menghasilkan kreasi yang luar biasa. Kreasi bentuk burung merak dan ulat menjadi favorit dewan juri sehingga menghantarkannya menjadi pemenang,” jelasnya Iwase, panggilan akrab Ketua Yayasan Asa Sejahtera yang juga sebagai Kabid. Perdagangan pada Dinas KUKMIndag Kabupaten Sumbawa.

Adapun hasil perlombaan, Azia Nazia Azzahra dari TK Negeri Pembina Sumbawa Besar berhasil keluar sebagai Juara I. Diikuti oleh Syafia Hanum Rafanda dari TKIT ASA sebagai Juara II, dan Cahya Ulya Zaffa dari TK Pertiwi Kabupaten Sumbawa sebagai Juara III.

“Disamping sertifikat dan hadiah, bagi para pemenang kami berikan reward lebih berupa Voucher Diskon hingga 50% biaya pembangunan bila melanjutkan pendidikannya di SDIT ASA,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Terduga Pelaku Pencurian Uang Rp 500 Juta Diringkus Polisi di Alas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dua orang pria berinisial A...

Polres Sumbawa Gelar Pasukan Operasi Patuh Rinjani 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polres Sumbawa Polda NTB menggelar...

Periode Januari – Juni 2024, Dirjen Imigrasi Catat Lonjakan Kedatangan WNA ke Indonesia

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Direktorat Jenderal Imigrasi mencatat lonjakan kedatangan...

KPK Perkuat Edukasi Antikorupsi di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menguatkan...