BPNT Tahun 2022 di Kabupaten Sumbawa Mulai Disalurkan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Penyaluran bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2022 di Kabupaten Sumbawa mulai disalurkan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, jika bantuan diberikan berbentuk sembako, tahun ini berupa uang tunai melalui PT. Pos.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Sosial (Disos) Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos), Mirajuddin, S.T., kepada wartawan belum lama ini.

Dijelaskan, pihaknya telah menerima surat dari Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial Nomor 592/6/BS.01/2/2022 tanggal 18 Februari 2022 perihal percepatan penyaluran bansos Sembako/BPNT periode Januari sampai Maret 2022.

Baca juga:  Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Dalam surat tersebut, sesuai arahan Presiden khusus penyaluran program Sembako pada Januari sampai Maret sekarang melalui Pos dalam bentuk uang tunai. Tidak lagi lewat bank atau e-warung seperti sebelumnya. “Kalau selama ini lewat e-Warung itu kan beras dan telur. Tapi khusus yang tiga bulan awal 2022 ini dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 600 ribu melalui pos,” ujarnya.

Baca juga:  Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Dijelaskannya, menindaklanjuti surat dari kementerian, pihaknya sudah bersurat menginformasikan bahwa penyaluran BPNT kini melalui Pos. Sekarang ini penyaluran sudah berjalan sejak 20 Februari dan batas waktu sampai 5 Maret mendatang. Penyaluran bantuan melalui pos dalam bentuk uang tunai tersebut sebagai upaya percepatan.

“Penerima cukup membawa KTP asli atau KK asli sudah bisa melakukan pencairan. Kalaupun nama yang tercantum itu tidak ada, asalkan dalam satu KK bisa diwakilkan untuk pengambilannya,” pungkasnya. (KS/aly*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...