Sabtu, Desember 9, 2023

Segera, Finalisasi Rencana Layout Lokasi dan Persiapan Teknis MXGP

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah memimpin rapat koordinasi Forkompinda membahas sejumlah persoalan. Salah satunya adalah pelaksanaan MXGP di Kawasan Samota, Juni mendatang.

Rakor yang digerlar di ruang rapat lantai I Kantor Bupati, Selasa (22/02/2022) pagi ini, dihadiri Ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Kasdim, Asisten, serta sejumlah Kepala OPD.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menegaskan pelaksanaan MXGP harus sukses apapun yang terjadi. Menurutnya, jika even internasional ini sukses, maka dampak yang akan ditimbulkan untuk Kabupaten Sumbawa sangat luar biasa.

“MXGP kita belum tahu bagaimana teknis pelaksanaannya. Tapi bagaimanapun harus sukses apapun yang terjadi. Kalai ini bisa, tentu gemanya sangat luar biasa bagi daerah kita,” ungkap Bupati.

Baca juga:  Dewan Fauzi Dorong Penggunaan Anggaran DBHCHT untuk Perluasan Lahan Tanam Tembakau

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Sumbawa, Lalu Suharmaji Kertawijaya, ST., MT selaku Ketua Tim Kecil MXGP yang dibentuk Bupati dalam paparannya menyebutkan, penyelenggaraan MXGP secara teknis akan dilaksanakan oleh Even Organizer yang ditunjuk oleh Infront selaku prinsipal MXGP.

Disebutkan Asisten, Pemerintah Daerah dalam hal ini akan membantu penyiapan lahan tempat berlangsungnya even serta infrastruktur pendukungnya.

Selanjutnya dalam rangka penyediaan air minum/air bersih di lokasi MXGP, Asisten mengatakan, Perumdam Batulanteh telah bekerjasama dengan PT. Tiara Cipta Nirwana untuk penyediaan air minum/air bersih melalui teknologi SWRO untuk penyulingan air laut.

Baca juga:  Mitigasi Bencana Hari Pemungutan Suara, BPBD Sumbawa Himbau KPU Terkait Lokasi TPS

Menurutnya, kerjasama dengan skema bisnis to bisnis kedua perusahaan telah mendapat pendampingan hukum dari Kejaksaaan Negeri Sumbawa.

Lebih lanjut, Asisten menyebutkan pada awal Februari ini telah dilakukan survey oleh Tim Promotor MXGP untuk persiapan logistik dan hospitality. Direncanakan pada akhir Februari atau awal Maret 2022, akan datang Tim untuk melakukan finalisasi rencana layout lokasi dan persiapan teknis lainnya. (KS/*)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
2,713PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Berita Terkini