KPU Bangun Kerjasama dengan Pemda Sumbawa

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – KPU Sumbawa terus membangun kerjasama dengan berbagai pihak menjelang pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Sumbawa – Muhammad Kaniti., pihaknya akan melakukan kerjsama dengan Pemda Sumbawa dalam hal pelaksanaan Pemilu mendatang.

‘’Kami sudah memulai dengan melakukan diskusi awal berkaitan dengan kerjasama antara KPU dengen Pemda di ruang Asisten Pemerintahan dan Kesra Pak Varian Bintoro. Ada juga Kadisnakertrans, Kabag Pemerintahan dan pihak BP2MI,’’ ungkapnya didampingi Sekretaris KPU Lahmuddin, Rabu (23/02/2022) di Kantor Bupari.

Baca juga:  Masa Jabatan 155 Kades dan 915 BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang jadi 8 Tahun

Dalam pertemuan itu, kata Ken – sapaan akrabnya, sudah ada kesepakatan awal hal-hal apa saja nanti yang akan dikerjasamakan. Namun gambaran umumnya antaralain ada beberapa poin seperti NPHD untuk tahapan Pilkada 2024, dukungan sarana dan prasarana dari Pemda ke KPU, penyebaran informasi dan komunikasi, pemutakhiran data pemilih, perlindungan hak pilih pekerja migran.

Selain itu, fasilitasi penyusunan regulasi, kemudian berkaitan dengan fasilitasi dukungan SDM, termasuk dukungan penerapan protokol kesehatan. ‘’Bahkan tadi lebih kedepan diskusinya dalam upaya membantu KPU jika terjadi bencana alam, menjelang atau pada saat hari H pemungutan suara. Jadi Pak Asisten mengatakan tadi, bila perlu nanti dilibatkan BPBD apa yang bisa difasilitasi BPBD. Nanti itu akan dikonkritkan,’’ terangnya.

Baca juga:  Disos Sumbawa Jadwalkan Verivali Penerima Kube 2024

Sebagai tindaklanjut dari pertemuan ini, KPU Sumbawa kemudian akan membahas kembali dengan Kabag Pemerintahan tentang rencana kerja kegiatan. Karena pemungutan suara ini mulai tahapannya Juni 2022. ‘’Artinya tinggal empat bulan lagi. Jadi sejak saat ini kami coba inisiasi,’’ pungaksnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

24 Anggota Panwascam Sumbawa Barat Dilantik

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com -  Sebanyak 24 anggota Panitia Pengawas...

MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi...

Masa Jabatan 155 Kades dan 915 BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang jadi 8 Tahun

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - 155 orang kepala desa dan...

Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Rapat Forum Pengelolaan Sumber Daya...