Kado HUT Kabupaten Sumbawa ke-63 dari Desa

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Tanggal 22 Januari 2022 mendatang, Kabupaten Sumbawa genap berusia 63 tahun. Berbagai kado spesial dipersembahkan oleh berbegai pihak termasuk Pemintah Desa.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumbawa Rachman Ansori, S.Sos., M.Si., bahwa dirinya memastikan semua desa turut memeriahkan. Berbagai kado istimewah pun telah disiapkan.

“Menjelang HUT Kabupaten Sumbawa ke 63, desa-desa se Kabupaten Sumbawa sudah menunjukkan geliatnya. Dan begitu juga bahwa desa-desa di Kabupaten Sumbawa pun sedang mempersiapkan kado spesialnya,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (17/01/2022) di ruang kerjanya.

Ansori menyebutkan, berbagai kado dimaksud diantaranya peresmian Kantor Desa Tatebal oleh Bupati Sumbawa yang merupakan salah satu kinerja desa dari Dana Desa  (DD) Desa setempat tahun 2021.

Baca juga:  Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Kemudian, di tahun 2021 juta terdapat 10 desa ditetapkan sebagai Desa Cerdas oleh Kementerian Desa, 24 desa mendapatkan alokasi kinerja dari Kementerian Keuangan. 10 desa yang ditunjuk sebagai desa inklusi oleh Kementerian Desa.

Selanjutnya, Desa Jorok menjuarai Kampung Sehat tahun 2021 tingkat provinsi NTB, Desa Labuhan Sangur ditetapkan sebagai desa pesisir untuk lingkungan hidup, Desa Songkar yang juara tiga Posyandu tingkat provinsi.

Lebih lanjut Ansori, saat ini tim Pokja MPL sedang mempersiapkan Kabupaten ODF atau bebas BAB, yang merupakan salah satu pilar dari STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat). Dalam waktu dekat, tim dari Provinsi akan melakukan verifikasi. Diharapkan dapat dideklarasikan pada 22 Januari mendatang.

Baca juga:  Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

“Saat ini kami terus melakukan upaya agar seluruh prestasi yang diperoleh oleh desa ini menjadi bagian dari kemeriahan HUT Kabupaten. Inilah beberapa yang kita dorong dan ini bagian besar dari Sumbawa Gemilang dan Berkeadaban. Dan itu poin poinnya termaktub dan bisa disesuaikan dengan 10 program unggulan yang kita bangun dari desa,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...