Semarakan HUT Sumbawa dan Bulan K3 Nasional, Dinakertrans dan BPK3 Gelar Berbagai Kegiatan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa bersamadengan  Balai Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 (BPK3) Pulau Sumbawa Provinsi NTB menggelar berbagai kegiatan.

Kegiatann dilaksanakan dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sumbawa ke 63 dirangkaikan dengan peringatan bulan Keselamatan  dan Kesehatan  Kerja (K3) Nasional.

Kepala Disnakertrans Sumbawa Dr. Budi Prasetiyo,  S.Sos., MAP., Kepala Disnakertrans Sumbawa Dr. Budi Prasetiyo,  S.Sos., M.AP., menyebutkan, berbagai kegiatan dimaksud yakni bimbingan konseling produktivitas perusahaan kecil dan konsultasi pembentukan peraturan perusahaan.

Kemudian, donor darah, pemeriksaan kesehatan keluarga pekerja buruh, sunatan massal anak pekerja buruh, servis motor gratis, dan mini job fair.

Baca juga:  Buka Pendaftaran Pilkada 2024, Gelora Sumbawa Cari Pasangan BJS

“Ada beberapa yang sudah kita laksanakan hari ini seperti Mini Job Fair, layanan service gratis. Tinggal besok donor darah, Khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (18/01/2022) di ruang kerjanya.

Dijelaskan, untuk kegiatan mini job fire, menghadirkan sekitar 236 lowongan kerja yang disediakan empat perusahaan. “Karena ini mini Job Fair. Nanti ke depan kita akan membuat Job Market/Industri Fair yang lebih besar untuk Kita lihat loker yang ada. Termasuk juga persiapan loker yang membutuhkan skill,” jelasnya,

Di luar kegiatan HUT Sumbawa dan Bulan K3 Nasional, Disnakertrans Sumbawa membuka pelatihan di Loka Latihan Kerja (LLK) Sumbawa. Pendaftarannya dibuka sejak tanggal 10 dan diclosing 22 Januari  mendatang. Ada sekitar 7 jurusan keahlian yang ditawarkan. Seperti  Operator komputer, desain grafis, otomotif,  instalasi listrik, konveksi, pengolahan hasil  pertanian/tata boga dan las listrik 3G.

Baca juga:  MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

“Setelah itu baru kita buka Las Listrik 6G untuk  yang lebih tinggi kelasnya. Ke depan juga kita sedang menjajaki untuk jasa konstruksi yaitu operator alat berat.  Ini sedang kita prepare  untuk pelatihan alat berat. Karena kebutuhan  juga  cukup tinggi,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi...

Masa Jabatan 155 Kades dan 915 BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang jadi 8 Tahun

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - 155 orang kepala desa dan...

Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Rapat Forum Pengelolaan Sumber Daya...

Buka Pendaftaran Pilkada 2024, Gelora Sumbawa Cari Pasangan BJS

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Gelora Sumbawa mengusung Burhanuddun...