Pemda Lakukan Persiapan Sambut HUT Sumbawa ke-63

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Tanggal 22 Januari mendatang, Kabupaten Sumbawa berusia 63 tahun. Pemda setempat sedang mempersiapkan berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT tersebut. Pelaksanannya nanti tetap menerapakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19

“Dalam rangka persiapan memeriahkan HUT kita sudah melakukan rapat. Renacanya akan laksanakan sejumlah kegiatan. Tetapi tidak melanggar regulasi yang dikeluarkan terkait dengan covid-19,” kata Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, M.M.

Berbagain kegitana yang direncanakan lanjut Sekda, yakni, lomba Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) untuk lima pilar. Kemudian senam massal yang dirangkaikan dengan kegiatan bakti sosial (baksos) sunatan massal, operasi katarak, dan donor darah. Selanjutnya sepeda wisata, fashion show tenun ikat, karnaval budaya, pameran UMKM dan tablik akbar.

Baca juga:  Disos Sumbawa Jadwalkan Verivali Penerima Kube 2024

Pada pelaksanaan kegiatan nantinya akan disesuaikan dengan kondisi yang ada. Sebab, ada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 3, level 2, dan level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran covid-19.

Baca juga:  Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Saat ini Kabupaten Sumbawa masuk dalam level 2, di mana ada beberapa pembatasan yang harus dilakukan. Misalnya, kegiatan seni budaya, kegiatan kemasyarakatan, hanya boleh diisi maksimal 50 persen. Inmendagri tersebut berlaku dari tanggal 4 sampai 17 Januari.

“Kegiatannya nanti tentu disesuaikan dengan kondisi. Kalau masih berlaku diperpanjang Inmendagri itu, maka ada beberapa kegiatan yang ditunda tidak jadi dilaksanakan,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi...

Masa Jabatan 155 Kades dan 915 BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang jadi 8 Tahun

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - 155 orang kepala desa dan...

Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Rapat Forum Pengelolaan Sumber Daya...

Buka Pendaftaran Pilkada 2024, Gelora Sumbawa Cari Pasangan BJS

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Gelora Sumbawa mengusung Burhanuddun...