Siswa SD di Sumbawa Segera Divaksin

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sumbawa Dr. M. Ikhsan Safitri, M.Si., mengatakan, vaksinasi covid19 terhadap siswa Sekolah Dasar (SD) usia 6-11 tahun akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Saat ini, masih dilakukan persiapan teksis pelaksanaannya.

Demikian disampaikan oleh Dr. Ikhsan kepada wartawan ditemui usai mengikuti rapat persiapan percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Rabu (05/01/2022) di Kantor Bupati Sumbawa.

“rapat ini untuk mempersiapkan sebaik-baiknya proses vaksinasi tersebut,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, sebelumnya pihaknya telah bersurat kepada seluruh Kepala Sekolah SD se Kabupaten Sumbawa untuk mulai mensosialisasikan program vaksinasi ini kepada orang tua dan wali murid.

Baca juga:  Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

“secara umum semua sekolah SD itu sudah melakukan sosialisasi, hari ini kita melaksanakan rapat koordinasi lebih lengkap agar pelaksana vaksinasi nanti bisa berjalan dengan efektif,” jelasnya.

Terkait sasaran lanjutnya, sekitar  49 ribu siswa SD dari kelas 1 – 6. Pada pelaksanaannya nanti katanya, para siswa akan didampingi oleh walinya masing-masing. Sehingga diharapkan, agar wali murid menyampaikan secara jujur tentang kondisi kesehatan anaknya sebelum divaksin.

“hal penting yang pertama adalah yang kita perlukan adalah dukungan dari orang tua atau wali siswa. Oleh karena itu kami dalam kesempatan ini mengharapkan dukungan dalam pengertian untuk memberikan izin kepada anaknya untuk divaksinasi,” ungkapnya.

Baca juga:  Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Terkait kepastian waktu pelaksanaan tambahnya, masih menunggu jadwal dari Dinas Kesehatan (Dikes) setempat. Yang jelas, vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Sumbawa akan segera dilaksanakan.

“Akan dilakukan dalam waktu dekat karena menurut informasi dari kepala Dikes sudah ada persetujuan dari Kementerian Kesehatan tanggal 4 Januari kemarin untuk melakukan vaksin anak. Kalau sudah ada persetujuan itu berarti ketersediaan vaksin juga ada. Waktu pelaksanaan itu teman-teman Dinas Kesehatan yang tau,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

IND 2024, PPNI Apresiasi Dedikasi Perawat di KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - International Nurses Day (IND) atau...