Sumbawa Siapkan Destinasi Wisata Unggulan Sambut Moto GP 2022

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Setelah sukses menggelar World SuperBike 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali berisiap menyambut gelaran Moto GP yang rencananya akan dilaksanakan pada Maret 2022 mendatang.

Sebagai salah satu Kabupaten di NTB yang akan memanfaatkan event Internasional itu, Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas tengah menyiapkan destinasi wisata unggulan untuk dipromosikan sebagai daya tarik bagi para tamu nantinya.

“Sebagai salah satu kabupaten di NTB, Kabupaten Sumbawa harus memanfaatkan momentum Moto GP untuk menarik minat wisatawan. Itu akan berdampak terhadap pendapatan masyarakat,” kata Sekretaris Dispopar Sumbawa, M. Irfan SP,.MM.

Sumbawa Siapkan Destinasi Wisata Unggulan Sabut Moto GP 2022
Wabup bersama tim Dispopar dan kesenian daerah usai tampil di pembukaan Mandalika Fest WSBK November lalu.

Menurutnya, berbagai upaya promosi terus digencarkan dalam berbagai event selama ini. Seperti stand promosi wisata di event dunia World Superbike (WSBK) di Mandalika November lalu. Famtrip menjelajah Teluk Saleh menggandeng, HPI, ASITA dan sejumlah pengusaha travel dari Bali dan wisatawan mancanegara pada pertengahan November lalu. Wisata minat khusus whale shark (wisata hiu puas) yang langka dan hanya ada dua lokasi di Indonesia. Yang tentu saja bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung Moto GP nantinya.

Baca juga:  Trabas JAS #2 2024: Kebas Seloto Siapkan Jalur Petualangan Aman dan Menarik

Selain itu lanjutnya, promosi wisata dan kesenian daerah juga dilakukan Dispopar pada arena Kongres Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPi) di Bogor Jawa Barat awal Desember lalu. Hingga pada kesempatan tersebut Sumbawa ditetapkan sebagai Ibu Kota Kebudayaan khususnya kategori Perubahan Iklim. Serta upaya upaya promosi dalam bentuk lainnya.

Ditegaskan, sejumlah destinasi juga terus dibenahi menyambut gelaran Moto GP. Selain tentunya Pulau Moyo dan wistata hiu paus di Labuan Jambu, Sumbawa juga memiliki Istana Tua Dalam Loka dan Istana Sultan Sumbawa sebagai cagar budaya pemerintahan masa lalu. Serta sejumlah pantai yang indah dan menarik. Termasuk desa wisata yang selama ini sudah terpromosi dengan baik. Sehingga bisa menjadi daya tarik bagi para tamu saat gelaran Moto GP.

Baca juga:  Trabas JAS #2 2024: Kebas Seloto Siapkan Jalur Petualangan Aman dan Menarik

“Kita akan persiapkan semua. Kita berupaya supaya bisa menarik para tamu moto GP untuk datang ke Sumbawa,” terangnya.

Persiapan yang dilakukan harus matang. Karenanya,  pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi serta pihak-pihak terkait di daerah. Sehingga momentum gelaran Moto GP bisa dimanfaatkan untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Sumbawa. Hal ini menjadi salah satu faktor yang dapat meningkatkan perekonomian daerah. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Trabas JAS #2 2024: Kebas Seloto Siapkan Jalur Petualangan Aman dan Menarik

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - NTB akan menjadi saksi pelaksanaan...

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Pemda Sumbawa dan Plan International Indonesia Gelar Musrembang Tematik Penanganan Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang...