Dua Pencuri di Rumah Dewan Ditangkap Polisi

Date:

Kabarsumbawa.com – Tim Opsnal Polsek Cakranegara berhasil menangkap dua orang pencuri di salah satu anggota DPRD Kota Mataram. Warga Lombok Tengah berinisial ZK (26) dan GW (27) ini telah ditetapka sebagai tersangka.

Kapolsek Cakranegara Kompol Moh. Nasrullah di dampingi kasi Humas polresta mataram Iptu Erny Anggraeni, SH, mengatakan, aksi pencurian tersebut terjadi Lingkungan Babakan Kecamatan Sandubaya Kecamatan Cakranegara Kota Mataram pada (07/10/2021)

Saat kejadian, rumah tersebut dalam keadaan kosong. Mereka masuk dengan cara mencongkel jendela rumah menggunakan obeng.

Dalam aksinya, para tersangka berhasil mengondol uang tunai sekitar 6 juta Lima ratus ribu rupiah, perhiasan Emas.

“Rumah yang kemudian diketahui milik salah seorang anggota Dewan Kota Mataram tersebut kosong, karena pemilik bersama keluarga lagi liburan ke Bali,” jelasnya.

Lanjutnya, pihaknya yang mendapatkan laporan langsung melakukan penyelidikan. Tim berhasil mengetahui keberadaan kedua tersangka, sehingga Tim berhasil mengamankan kedua tersangka di sebuah kos-kosan di Lingkungan Cakranegara.

“Kedua tersangka kami tangkap (11/10) malam, di kos nya masing-masing yang memang berdekatan. Dari hasil pengembangan informasi terhadap keduanya bahwa mereka melakukan pencurian itu bertiga. Kami masih memburu salah satu rekan mereka berinisial IDR yang saat ini kami tetapkan sebagai DPO Polsek Cakranegara,” jelasnya.

Adapun barang bukti yang di amankan berupa obeng yang digunakan untuk mencongkel jendela, baju yang di kenakan saat peristiwa itu serta sebuah sepeda motor yang di pakai saat melakukan pencurian tersebut.

“Untuk tersangka kami kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polres Sumbawa dan Polsek Jajaran Amankan Perayaan Idul Adha 1445 H

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polres Sumbawa bersama Polsek JajaranĀ ...

Polisi Amankan 23 Poket Sabu di Kecamatan Alas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres...

Diduga Kerap Gelapkan Ayam Potong Milik Bosnya, Terduga Pelaku Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pria berinisial A (20) warga...

JPU Dakwakan Nyonya Lusi Rugikan Ang San San 46 Juta Rupiah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dugaan tindak pidana penggelapan yang...