Dandim Sumbawa Harapkan Semua Desa Siapkan Rumah Isolasi Terpusat

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dalam rangka mempersiapkan sarana dalam penanganan Lonjakan Kasus Positif Covid – 19, Komandan Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan kunjungan ke Desa Moyo Mekar Kecamatan Moyo Hilir didampingi oleh Danramil 1607-12/Moyo Hilir dan aparat pemerintahan Desa Moyo Mekar, untuk mengecek rumah Isolasi Terpusat Berbasis Desa. Senin, 26/07/2021.

Selain melaksanakan pengecekan terhadap rumah Isolasi Terpusat Desa, Komandan Kodim pun mengunjungi Posko PPKM yang berada di Desa Moyo Mekar yang berfungsi sebagai Penanganan, Pencegahan, dan Pendukung pelaksanaan penanganan Covid-19.

Saat ditemui dilokasi, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos.,M.Tr.(Han) menuturkan Fungsi diadakan Rumah Isolasi Terpusat berbasis Desa ini adalah untuk mengantisipasi Lonjakan Kasus Positif Covid – 19 dan di harapkan agar rumah Isolasi tersebut selalu siap digunakan apabila terjadi Lonjakan Kasus Covid-19.

” Diharapkan agar setiap Desa di Kabupaten Sumbawa menyiapkan rumah Isolasi terpusat untuk mengantisipasi terjadi lonjakan kasus Positif Covid – 19, serta Kami dari TNI-Polri bersama stackholder yang ada akan selalu mendampingi masyarakat dalam menghadapi masa Pandemi Covid – 19 ini”. Kata Dandim.

” Dan saya tekankan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang selalu dihimbaukan oleh Pemerintah untuk kebaikan bersama”. Tambah Dandim.

Dikesempatan yang sama, Dandim menyempatkan waktu untuk bercengkrama dengan salah seorang pedagang cilok serta memborong habis dagangan cilok miliknya

” Terima kasih kepada Bapak Dandim yang memborong semua dagangan saya, dan saya sangat senang karena Bapak Dandim peduli sama kami pedagang kecil”. Ungkap Nur pedagang cilok. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Avian Brands Peduli : Melukiskan Masa Depan Cerah Anak di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Sejalan dengan tanggung jawab sosial terhadap...

Mindful Ramadhan 1445 H: 10 Malam Menjelang Raya

Kabarsumbawa.com - Semoga Allah senantiasa memberikan semangat dan kekuatan...

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...

Sat Lantas Polres Sumbawa Bagikan Takjil pada Pengendara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres...