Pendistribusian Rastra Di Kelurahan Lempeh Terus Dilakukan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Penyaluran Bantuan Sosial Beras Keluarga Sejahtera (Rastra) mulai dilakukan di Kabupaten Sumbawa. Salah satunya di Kelurahan Lepeh, Kecamatan Sumbawa, Sumbawa Besar.

Bantuan untuk keluarga kurang mampu itu tersebut dilakukan, sebanyak 85 Kepala Keluaraga (KK) mendapatak bantuan ini setiap bulannya selama satu tahun.

Lurah Lempeh, Syafruddin., yang ditemui, Rabu (20/02/2019) di ruang kerjanya mengatakan, terkait pendistribusian ini, pihaknya telah menyampaikan kepada RT/RW se-Kelurahan Lempeh, kemudian nantinya RT/RW akan menyampaikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca juga:  Pimpin Apel di RSUD Sumbawa, Sekda : Wujudkan Senyum Salam Sapa

“Jadi kalau pendistribusian ini sudah kita sampaikan melalui RT/RW dan mereka menyampaikan kedapa masyarakat. Kita distribusikan ke RT masing-masing kemudian masyarakat mengambil di RT,” terangnya.

“Untuk penegrima manfaat menerima tiap bulan, mungkin untuk tahun ini agak telat datang, jadi dua bulan sekali. Tahun kemarin juga tiap bulan diterima oleh PKM,” tambahnya.

Terhadap pendistribusian di lapangan, ia telah mengingatkan kepada RT/RW untuk benar-banar mendistribusikan bantuan tersebut kepada penerimanya. Ia berharap dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban keluarga penerima manfaat.

Baca juga:  Pimpin Apel di RSUD Sumbawa, Sekda : Wujudkan Senyum Salam Sapa

Kami distribusikan langsung ke penerima melalui RT masing-masing, ada juga yang langsung datang kesini. Kita tetap sesuai aturan. Kami mengihmbau kepada seluruh RT/RW ini agar tetap mendistribusikan dengan benar dan disampaikan kepada PKM. Kita berahap dengan adanya ini benar-benar membantu masyarakat kita yang kurang mampu,” pungkasnya. (KS/aly

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pimpin Apel di RSUD Sumbawa, Sekda : Wujudkan Senyum Salam Sapa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa, Dr....

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...