Bupati Sumbawa Terima Penghargaan Dharma Pertahanan Dari Menteri Pertahan RI

Date:

kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa H.M. Husni Djibril B.Sc menerima penghargaan Dharma Pertahanan dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia pada acara Welcome Dinner Sail Indonesia Moyo Tambora, Sabtu Malam (8/9/2018) di Halaman Kantor Bupati Sumbawa. Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Pertahanan RI yang diwakili oleh Dirjen Kekuatan Pertahanan Kementerian Pertahanan dan disaksikan juga oleh Menteri Pariwisata, Menteri Perhubungan, Wakil Gubernur NTB, Kapolda NTB serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Menteri Pertahanan yang diwakili oleh Dirjen Kekuatan Pertahanan, Mayor Jenderal TNI Bambang Hartawan, M.Sc dalam sambutannya sangat mengapresiasi adanya kegiatan Sail Moyo Tambora karena dirangkaikan pula dengan penganugerahan Tanda Penghargaan Dharma Pertahanan RI. Pemberian Tanda Penghargaan Dharma Pertahanan ini diberikan berdasarkan amanat dari Peraturan Menteri Pertahanan Nomor 20 Tahun 2013 tentang Pemberian Penghargaan Dharma Pertahanan yang diberikan kepada setiap orang atau lembaga yang berjasa dalam menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia melalui Bidang Pertahanan. Adapun penganugerahan penghargaan Dharma Pertahanan ini diberikan atas jasa dan keberhasilan terkait penanganan dampak gempa yang melanda NTB, khususnya Lombok, Sumbawa dan Sumbawa Barat beberapa waktu lalu, yang dinilai telah dapat berjalan dengan baik. Dengan diterimanya penghargaan tersebut diharapkan agar tetap terjaganya sinergitas, sehingga sendi-sendi persatuan dan kesatuan tetap terjaga serta semakin kuat dan kokoh. “Semoga penganugerahan tanda penghargaan ini akan memberikan motivasi bagi kita semua untuk selalu memberikan manfaat bagi sekeliling kita sehingga kedaulatan NKRI tetap terjaga”, ujar Bambang.

Baca juga:  Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Selain Bupati Sumbawa, tanda penghargaan tersebut juga diberikan kepada 15 pejabat lainnya di NTB. Yaitu dari unsur Pemerintah daerah Nusa Tenggara Barat, adalah Gubernur NTB Dr. TGH. M Zainul Majdi yang diwakili oleh Wakil Gubernur NTB, H. Muhammad Amin, SH, M.Si, serta dari unsur TNI dan juga Polri. (ks/*)

Baca juga:  Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...