Wabup Himbau OPD Galang Bantuan Untuk Korban Gempa di Lombok

Date:

Kabarsumbawa.com – Gempa yang memperorak poranda Pulau Lombok pada hari Minggu (05/08/2018) malam tadi, menyita perhatian dari berbagai pihak, termasuk dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Wakil Bupati Sumbawa, Drs, H Mahmud Abdullah., mewakili Pemerintah Kabupaten Sumbawa, menyampaikan rasa duka terhadap korban gempa yang berada di Pulau Lombok.

“Kami merasa turut bersedih, karena akibat musibah tersebut, ada saudara-saudara kami yang meninggal dunia, terluka, dan mengalami kerusakan harta benda yang cukup banyak. Kami mendo’akan semoga masyarakat yang terdampak gempa tetap tabah dan sabar dalam menghadapi musibah tersebut”, ungkap Wabub, saat memberikan amanat pada Upacara Senin Pertama dirangkaikan dengan Hari Koperasi Nasional, pada Senin pagi (6/8/2018) di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Baca juga:  Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Pada kesempatan tersebut, Wabub menghimbau kepada kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk menggalang bantuan bagi korban gempa di Pulau Lombok. Dari kejadian tersebut Wabub berharap agar pemerintah setempat dapat segera bergerak cepat melakukan berbagai perbaikan dan rehabilitasi.

Baca juga:  Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

“Saya kepada semua pihak, baik aparatur pemerintah maupun masyarakat secara umum untuk segera melakukan penggalangan bantuan sebagai wujud kepedulian terhadap korban gempa”, harap Wabub.

Adapun jenis bantuan yang diharapkan untuk dapat dikumpulkan oleh seluruh OPD dan masyarakat Kabupaten Sumbawa dapat berupa pakaian layak pakai, sembako, perlengkapan bayi dan obat-obatan yang sekiranya dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak gempa di Pulau Lombok. (KS/aly).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...

6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Seri ke 11 Motocross MXGP...