Nama Direktur Perusda Sudah di Kantongi Bupati

Date:

Abdul Rafiq
Abdul Rafiq
Ketua Komisi II DPRD Sumbawa

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com – Nama calon direktur Perusahaan Daerah (Perusda) termasuk dua orang calon lainnya, sudah ada di kantong Bupati Sumbawa. Nama tiga orang tersebut, telah diserahkan oleh tim Panitia Seleksi (Pansel) setelah dilakukan seleksi dari sebelumnya sebanyak lima orang.

“Kami ajukan ke bupati. Namanya sudah ada di kantong bupati. Nanti bupati yang akan memutuskan. Masalah waktunya nanti bupati juga yang putuskan,” kata A.Rafiq, anggota tim Pansel di DPRD Sumbawa, Kamis (12/04).

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Menurutnya, seleksi terakhir dilakukan sekitar 10 April 2018 terhadap lima orang peserta calon direktur bersama Sekda Sumbawa, Asisten II, Kabag Ekonomi Setda Sumbawa dan pihak lain yang termasuk dalam tim Pansel.

“Dari lima menjadi tiga orang. Seleksi ini sangat transparan, dan semuanya adalah orang-orang yang memiliki kompetensi, inovasi, kreatifitas. Kedepan akan Perusda akan dijadikan apa, bagaimana mengolah manajemennya. Sekitar itu titik tekannya,” jelas dia.

Baca juga:  Musrenbang RPJMD 2025 - 2045, Menuju Sumbawa MAS Berkelanjutan

Dikatakan, dengan terpilihnya direktur baru, diharapkan mampu melunasi hutang yang ada, membangun perusda untuk mandiri. Selain itu perusda juga diharapkan mampu menjadi mengembangkan inovasi usaha dibidang lain dari yang sudah dijalankan selama ini. Seperti bidang perikanan, pertanian dan pertambangan.

“Tim pansel sudah selesai tugasnya, tinggal di bupati,” ujarnya, juga menambahkan, calon-calon berasal berbagai latar belakang seperti pelaku usaha dan akademisi. (ks/adm)

1 KOMENTAR

  1. Yang terpilih jangan sampai lebih buruk dari sebelumnya. Pemimoin jika kalau menganggap amanah dipundaknya itu tidak berat maka perusada sulit maju..jadi dibutuhkan pemimpin yang kreatif, berpengalaman dalam dunia usaha atau praktisi dan disertai bukti2 yang nyata..jangan sampai retorika, konsep2 yang dinilai menjadi poin utama..perlu datang ke rumahnya atau tetangganya benar ngak kalau calon X orangnya senang berwirausaha dan ada faktanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Musrenbang RPJMD 2025 – 2045, Menuju Sumbawa MAS Berkelanjutan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa menggelar Musyawarah Rencana...

Penjelasan 4 Ranperda Usul Pemerintah Daerah Tahun 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Dr....

Sumbawa Terima 76 Titik Akses Internet dari BAKTI Kominfo, Dikhususnya untuk Satuan Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tahun 2024 ini, Kabupaten Sumbawa...

UHC, Pemkab Sumbawa Komit Menuju 100% Masyarakat Miliki Jaminan Perlindungan Kesehatan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa berkomit agar...