Ketua DPRD Sumbawa Tuntaskan Reses di 4 Titik

Date:

reses pekat ketua dprd
Ketua DPRD Sumbawa Lalu Budi Suryata Serap Aspirasi Warga Kampung Pekat Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ketua DPRD Sumbawa Lalu Budi Suryata telah menuntaskan kegiatan resesnya di 4 titik. Reses pertama diawali di Kantor Camat Alas Barat, dilanjutkan Reses kedua di Kantor Desa Kalimango, Reses ketiga di Kantor Camat Rhee dan keempat di kelurahan Pekat, Senin (05/03/2018).

“Jadi alhamdulillah saya sudah melakukan reses. Hampir tuntas ini. Baru empat titik yang sudah diselesaikan. Insya Allah besok saya reses di labangka IV, karena banyak infrastruktur yang seyogyanya itu bisa maksimal, tapi informasinya di sana belum maksimal. sehingga saya akan coba ke sana. Reses terakhir di Padasuka Kecamatan Lunyuk, karena banyak persoalan-persoalan yang mesti dituntaskan juga di sana,” katanya kemarin usai menyerap aspirasi ibu-ibu warga  Keluarahan Pekat.
Menurutnya reses pertama hingga reses keempat  sangat spesial. Spesialnya, seperti reses pertama dan kedua dihadiri oleh seluruh guru dan kepala sekolah, mulai TK,PAUD, SD, SMP di wilayah tersebut untuk menyampaikan aspirasinya. Banyak usulan yang masuk terkait infrastruktur sekolah, mulai dari perpustakaan, gedung sekolah  termasuk meublernya. Tentu akan dimediasi.
“Karena saya ingin di APBD 2019, infrastruktur sekolah di wilayah itu representatif termasuk meublernya, bangunannya, termasuk infrastruktur kesehatan,” ungkapnya.
Demikian halnya dengan reses ketiga di Kecamatan Rhee juga spesial. Karena semua kepala desa, tokoh  masyarakat, tokoh agama hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan aspirasi.
“Hari ini permintaan ibu-ibu, saya harus hadir di Kelurahan Pekat. Karena  banyak sekali persolan-persoalan yang harus dituntaskan,” tukasnya.
Adapun tujuan reses ini kata Budi  adalah untuk menyisir program-program usulan yang belum bisa dicover oleh pemerintah Kabupaten melalui musrenbagdes, Musrenbangcam dan Musrenbang Kabupaten. Sehingga itu menjadi tanggungjawab DPRD untuk menyisir kemudian memfasilitasi itu.
Dari 4 reses yang sudah dilakukan, banyak persoalan yang muncul, Mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, tempat ibadah, termasuk juga sarpras di bidang kesenian.
“Oleh karena itu,  menjadi penting kehadiran saya untuk menjembatani hal-hal semacam itu,” pungkasnya. (KS/aly).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...