Bupati Kukuhkan Dewan Pendidikan Kabupaten Sumbawa

Date:

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – 11 orang Dewan Pendidikan Kabupaten Sumbawa pada Selasa (31/1/17) resmi dikukuhkan Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril.,B.Sc.di aula lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa.

Adapun Sebelas orang tesebut terdiri dari Jamhur Husain, Aries Zulkarnaen, Supriyadi, Sri Rahayu, Umar, Muhammad Nurjaman, M. Dahlan Yasin, Syaifuddin, Saidatul Kamila, Reza Fahmi Anshary, dan Nurdin.

Acara pengukuhan yang turut disaksikan oleh Anggota Forkopimda Kabupaten Sumbawa, Toga – Toma dan kepala SKPD tersebut, Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B,Sc dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan ucapan selamat kepada pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Sumbawa periode 2017-2022 yang telah dikukuhkan.

Baca juga:  Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Menurutnya, dengan telah dikukuhkannya Dewan pendidikan, diharapkan dapat memajukan dunia pendidikan di daerah ini dan meningkatan kualitas SDM  masyarakat yang ada. Demikian juga proses kelahiran dewan pendidikan dan komite sekolah dilatarbelakangi adanya Kepmendiknas Nomor 044/u/2002 tentang dewan pendidikan dan komite sekolah.

Dimana Pendidikan termasuk urusan yang diserahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota. Untuk melaksanakannya, komponen masyarakat harus diajak bicara dan terlibat, mulai dari memberikan masukan dalam perencanaan dan juga dalam pengawasan dan penilaian program pendidikan.

Baca juga:  Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Untuk diketahui, Dewan pendidikan merupakan badan yang bersifat mandiri, tidak mempunyai hubungan hirarki dengan dinas pendidikan kabupaten/kota maupun dengan lembaga-lembaga pemerintah lainnya. Sesuai dengan konsep desentralisasi pendidikan, masyarakat dianggap sebagai pihak yang paling menentukan terhadap pelaksanaan dan penyelenggaraan sistem pendidikan.khususnya sistem pendidikan dasar dan menengah di setiap daerah.”Ungkap Bupati” (JHS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...