Wakil Bupati Buka Kegiatan Workshop Kampung KB

Date:

Wakil Bupati Sumbawa  Drs. H. Mahmud Abdullah
Wakil Bupati Sumbawa
Drs. H. Mahmud Abdullah

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah membuka secara resmi kegiatan workshop kampung KB, Selasa (13/12), kemarin bertempat di Wisma Daerah Sumbawa.

Acara workshop tersebut dihadiri juga oleh Asisten satu Bidang Pemerintahan Dr. H. M. Ikhsan, Sekretaris BKBPP Ibrahim Patawari, Camat, Bidan Desa, Kepala Desa, serta Bagian Lapangan Penyuluhan KB.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan laju pertumbuhan penduduk, dan pengentasan kemiskinan merupakan tantangan berat yang akan dihadapi pada dekade mendatang. Oleh karena itu, harus ada antisipatif dini yaitu dengan mengkawal berbagai program pembangunan yang berorientasi pada bidang kependudukan dan pemberdayaan keluarga dan masyarakat dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan sumber daya alam yang bertujuan untuk memberi nilai pelestarian kehidupan yang berkualitas menuju kehidupan yang makmur bahagia dan sejahtera.

Lanjutnya, agar pelaksanaan program kampung KB dapat berjalan sesuai dengan harapan, maka penyelenggaraan workshop harus diikuti oleh para pihak terkait untuk mampu menyusun dan melaksanakan berbagai program yang dapat mendukung pengintegrasian Kampung KB di pedasaan.

Selain itu tambahnya, kampung KB merupakan salah satu program strategis daerah yang akan menjadi icon program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang memiliki keterpaduan program dengan berbagai stakeholder terkait dalam upaya kita bersama meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan workshop ini dengan baik hingga selesai agar kita semua dapat memberikan sesuatu yang terbaik dalam pelaksanaan program ini kedepan,” pungkasnya. (KS/002)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...