Kecamatan Alas Dikepung Banjir Ribuan Rumah Terendam

Date:

 Banjir Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa – Intensitas Hujan yang tinggi pada Senin (12/12/16) di Kecamatan Alas. Mengakibatkan terjadinya banjir besar yang Sumbawa Arafik yang dikonfirmasi Kabar Sumbawa .Com saat meninjau lokasi banjir mengatakan. terdapat Lima desa di wilayah Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, yang diterjang banjir pada Senin sore tadi. Dan akibat  Musibah tersebut menyebabkan sekitar Ribuan rumah penduduk terendam terutama rumah penduduk yang berada disepanjang bantaran sungai.

Menurutnya, selain kerusakan rumah, sebagian saluran irigasipun rusak (Jebol) “ informasi sementara tidak ada korban jiwa, namun sebagian warga ada yang pingsan akibat kaget dan terjebak banjir, namun hal itu segera dievakuasi oleh warga sekitar “ Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Dirinya selaku perwakilan rakyat dari Alas dan juga Sebagai Ketua DPC Partai PDI Perjuangan telah berkoordinasi dengan Bupati Sumbawa, “ Beliau langsung menginstruksikan semua pengurus partai untuk segera memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah di Kecamatan Alas, bahkan Intansi terkait telah diperintahkan untuk segera meluncur ke Alas seperti BPBD, Dinas Sosial dan Dinas terkait lainnya, dan untuk bantuan sementara pihaknya telah memberikan bantuan sembako “Ungkap Rafik.

Lanjut Rafik, kejadian tersebut sangat singkat, dimana Air meluap sejak pukul 16.00 Wita, dan merendam lima desa yang ada di Kecamatan Alas diantaranya, Desa Juran Alas, Kalimango, Desa Baru, Desa Dalam dan Desa Luar, sementara untuk Kecamatan Alas Barat, informasi yang diterima ada beberapa desa juga yang dilanda banjir, dan pihaknya telah mengirim tim ke Alas barat untuk melakukan pemantauan,

Dikatakannya, musibah banjir yang terjadi di Kecamatan alas tidak terlepas dengan adanya kerusakan hutan akibat Ilegalloging yang terdapat di daerah hulu sungai, serta adanya pendangkalan sungai akibat banjir setiap tahunnya.dengan demikian, ia berharap kedepan pemerintah bersama seluruh lapisan masyarakat, agar tetap menjaga dan memelihara hutan yang sebagai daerah resapan air dan penyanggah.(KS/002)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...